Sukses

Fashion

Tips Agar Foto Pre Wedding Bagus dan Unik

Foto pre wedding semakin banyak mencuri hati pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Banyak calon pengantin melakukan foto pre wedding yang hasilnya tak hanya disimpan dalam album, tetapi juga ditampilkan dalam acara pesta pernikahan mereka.

Agar hasil foto pre wedding bagus dan memuaskan, perhatikan hal-hal ini:

Pilih Tema Sesuai Kepribadian

Kebanyakan foto pre wedding mengambil tema alam atau di sekitar bangunan-bangunan tua yang unik. Tidak semua pasangan cocok dengan tema tersebut. Foto pre wedding akan menggambarkan kepribadian pasangan, karena itu, Anda dan pasangan yang harus menentukan temanya. Tema bisa bermacam-macam, misalnya cute dengan dekorasi pastel, tradisional dengan kostum wayang golek, atau romantis, bahkan horor.

Jika tema pre wedding sesuai dengan kepribadian Anda dan pasangan, proses pengambilan foto dan segala kerepotannya akan terbayar. Anda dan pasangan akan lebih santai dan senang selama pengambilan gambar.

Pilih Fotografer Profesional

Banyak orang menawarkan jasa foto pre wedding, sebagian memang profesional, sebagian asal-asalan. Jika Anda ingin hasil yang memuaskan, pilih fotografer profesional. Dengan harga yang relatif lebih mahal, mereka biasanya sudah berpengalaman. Mereka lebih mengerti sudut pengambilan gambar yang bagus, pencahayaan, hingga masalah editing foto untuk sentuhan akhir yang lebih bagus.

Pastikan Fotografer Mengerti Tema Yang Dinginginkan

Banyak pasangan yang kecewa dengan hasil foto pre wedding mereka, karena tema atau konsep yang diinginkan tidak seperti yang diharapkan. Karena itu, pastikan agar fotografer Anda memahami konsep dan tema yang Anda pilih. Jika perlu, bawa beberapa contoh ide foto pre wedding yang Anda inginkan dan tunjukkan pada sang fotografer.

Pilih Lokasi Dan Pakaian Yang Tepat

Pemilihan lokasi tidak harus di luar negeri atau tempat-tempat yang sulit dijangkau. Di tangan fotografer profesional, lokasi yang tampak biasa bisa menjadi sangat menawan setelah jadi dalam sebuah gambar. Lokasi outdoor atau indoor, sesuaikan dengan anggaran Anda. Lokasi indoor biasanya lebih murah dibandingkan lokasi outdoor.

Pemilihan pakaian harus tepat dan sesuai tema. Misalnya Anda ingin tema romantis yang elegan, gaun yang jatuh pas di badan akan cantik dengan tambahan beberapa aksesoris. Jika tema Anda sederhana (mungkin foto di tepi sawah), menyewa pakaian ala pak tani dan bu tani bisa jadi pilihan. Unik tapi seru.

Itulah beberapa tips agar foto pre wedding Anda memuaskan dan menjadi kenang-kenangan yang indah. Punya tips lain, silakan dibagi di kolom komentar.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading