Sukses

Fashion

Elemwe Lestarikan Budaya Betawi Lewat Koleksi Ready to Wear

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 berbagai kegiatan terus diselenggarakan, seperti event Indonesia is Me. Salah satu acara dalam perhelatan ini yaitu Bassura Indonesia Kids Song Festival 2016 yang bekerja sama dengan Kolam Ikan Creative Communication.

Bassura Indonesia Kids Song Festival 2016 adalah sarana bagi anak–anak yang berusia 7-12 tahun untuk unjuk gigi menampilkan bakat menyanyi yang ada di dalam diri mereka. Acara tersebut juga dimeriahkan oleh Master Tarno, The Best Traditional Magician, Vocal Group Renjana, Vocal Group Kanaya dan fashion show by Elemwe dan Sun Summit.

"Baju di acara Basura kemarin menggunakan bahan batik Betawi, yang menggambarkan gedung kesenian di Jakarta," ucap Lily Mariasari by Elemwe saat dihubungi Vemale di kawasan Jakarta, Selasa 23, Agustus 2016.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, rancangan ini dibuat dengan paduan bahan katun dan design yang ready to wear dengan model two pieces sehingga dapat digunakan di acara formal dan semi formal.

Foto: copyright Vemale.com

"Dikeluarkannya produksi tersebut sesuai dengan arahan dari Ibu Gubernur untuk dapat membantu mengangkat dan mempromosikan budaya Betawi. Produk tersebut saat ini bisa di dapatkan di FX Sudirman dan Butik ELEMWE di Cipinang, dengan harga mulai dari 750 ribu hingga 1,5 juta," jelasnya.

Dalam waktu dekat ini, Elemwe akan mengikuti acara fashion dan pameran bahan batik di JHCC Jakarta yaitu Warisan, pada tanggal 25-28 Agustus 2016.

"Ke depannya selain meningkatkan produksi dan penjualan, di dalam dan luar negeri, Elemwe juga berharap bisa terus berkarya dalam fashion muslim tanah air atau pun di luar negeri dengan menggunakan kain Nusantara," tutup Lily.

good luck untuk Elemwe, jadi nggak sabar menantikan koleksi-koleksi berikutnya ya.

(vem/yun/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading