Sukses

Fashion

Vivi Zubedi: Turban Bukan Hijab, Hanya Sebagai Penutup Kepala

Berkembangnya busana modest wear menjadi tren tersendiri bagi wanita muslimah. Selain banyaknya gaya pakaian, style mengenakan kerudung pun bervariasi, salah satunya turban style. Pro dan kontra mengenai penggunaan turban style masih hangat menjadi bahan perbincangan.

Salah satu desainer busana muslim Indonesia yang merancang abaya, Vivi Zubedi, mengatakan bahwa hijab turban seperti memakai topi saja bukan seperti mengenakan hijab. Hal inilah yang membuatnya tidak setuju mengenai hijab turban.

"Tidak setuju mengenai hijab turban, itu topi menurut saya ya. Kalau mau pakai hijab harus cover dada, leher dan kepala," kata Vivi Zubedi saat ditemui Vemale dalam acara Mini Trunk Show for Ied Koleksi Hijab Dept di FX Sudirman Jakarta Selasa 28 Juni 2016.

Menurutnya, di dalam Al'quran tidak ada kata turban, hanya hijab dan jilbab. Yang berarti dalam Al'quran jilbab itu abaya dan hijab yang menutupi sebagian dada. Berbeda dengan turban yang tidak menutupi dada dan leher.

Vivi Zubedi/ copyright by Vemale.com

"Kalau orang mau memakai turban, pakai turban saja, tapi jangan mengatas namakan hijab dan jangan mengatas namakan muslim desainer, bikin baju yang berturban oke, tapi general desainer bukan muslim desainer," tegasnya.

"Dan misalnya kalau sekarang ini saya pakai turban, pakai high heels, pakai lipstik merah kan stunning banget, saya malah jadi pusat perhatian orang. Jadi kalau ditanya tentang turban bagi saya sampai zaman kapan pun, Insyallah saya anggap itu bukan hijab," tambah wanita cantik berdarah Yaman-Iraq ini.

Baginya, jilbab dan hijablah yang menjadi pelindung wanita muslimah. Sehingga apa gunanya menggunakan turban hanya untuk membungkus kepala kita saja. "Saya nggak setuju dengan hijab turban. So, kita menggunakan turban hanya bungkus kepala seperti kita baru selesai mandi," tutup Vivi Zubedi.

Wah, itu tuh ladies, perlu diperhatikan lagi ya dari sekarang bagaimana membedakan hijab, jilbab dan turban. Yuk jadi muslimah yang lebih mengerti agama.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading