Sukses

Fashion

Zuikaffah Hadirkan Koleksi Busana Muslim Anggun Bernuansa Etnik

Saat ini, ragam busana muslim semakin trendi dengan berbagai macam desain dan potongan. Sehingga para wanita berhijab khususnya memiliki lebih banyak pilihan untuk bisa tetap tampil anggun dan syar'i. Sementara itu, banyak label dan butik yang kemudian saling berlomba untuk memberikan koleksi terbaiknya untuk para muslimah. Seperti Zuikaffah yang memiliki konsep koleksi busana sehari-hari yang sangat nyaman dikenakan.

Salah satu keistimewaan koleksi Zuikaffah kali ini adalah adanya paduan etnik dalam setiap desainnya. "Kami selalu menghadirkan koleksi busana muslim yang anggun dan elegan. Dengan sentuhan etnik, kali ini dipadukan dengan batik dan tenun Jawa yang bertemakan memikat di mana seorang Muslimah memiliki jiwa dakwah," ucap Mei sebagai Art Director & Designer kepada Vemale di FX Sudirman, Jakarta Pusat.

Foto: dok. Vemale

Menurutnya, setiap Muslimah bisa tampil memikat tanpa menghilangkan unsur syar'i dan tetap terlihat cantik dan menawan. Pakai bahan yang tidak transparan, desain atau potongannya (cutting) yang tidak membentuk tubuh dan desain slim namun tidak menonjolkan bentuk tubuh. Untuk wanita bertubuh gemuk, Mei punya tips khusus, "Bila merasa kurang percaya diri dengan bentuk tubuh yang besar gunakan perpaduan warna soft dan tone nya naik sedikit. Seperti perpaduan silver, tonenya hijau tosca atau lumut, bisa juga pink dusty," jelasnya.

Foto: dok. Vemale

"Cutting Zuikaffah sangat pas untuk orang bertubuh gemuk, kuncinya adalah orang gemuk gunakan ukuran lebih kecil dari biasanya bila untuk abaya lurus," tambah Mei. Dan untuk kerudungnya, untuk membuat pipi terlihat lebih tirus bisa pilih warna hijab yang bold seperti hitam, biru dongker, coklat atau merah maroon.

Tampil anggun dan syar'i dengan busana bernuansa etnik bisa jadi pilihan yang tepat untuk para muslimah. Tinggal disesuaikan lagi dengan bentuk tubuh, kebutuhan, juga pastinya anggaran yang dimiliki.



(vem/yun/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading