Sukses

Fashion

Cantiknya Balutan Kebaya ala Amy Atmanto

Semangat merayakan hari Kartini tidak akan pernah pudar, terutama dalam mengenakan kebaya, yang membuat penampilan seorang wanita menjadi tampak klasik, elegan dan cantik terutama saat menghadiri acara-acara formal. Menurut perancang busana Amy Atmanto, mengenakan busana tradisional merupakan salah satu cara untuk melestarikan budaya tanah air.

"Saya sangat cinta kebaya tak hanya dilestarikan tapi juga dipakai. Arti Kartini buat Amy yakni mengembangkan pelestarian kebaya. Penghargaan yang saya dapatkan banyak, tapi bukan semata bekerja untuk mendapatkan penghargaan, namun untuk mengembangkan dan melestarikan kebaya," ungkap Amy Atmanto saat ditemui Vemale pada acara Kartini di Plaza Indonesia Jakarta Pusat Senin 25 April 2016.

Dengan ciri khas rancangan kebayanya yang klasik dan elegan namun tetap tidak keluar dari pakemnya, Amy ingin wanita Indonesia tampak terlihat cantik dan segar dengan sentuhan kebaya di tubuhnya. Seperti busana yang ia kenakan, tampak sangat segar dengan tone warna yang menyala.

copyright by Vemale.com
Ia mengenakan kebaya dengan bahan material seperti sifon sutera yang sangat cocok dipakai untuk acara formal. "Saya lagi senang buat kebaya sifon sutera ya, dan warna hijau biru ini membuat auranya harus keluar, tidak boleh dipendam," terang Amy sekaligus memberikan tips memilih warna untuk kebaya.

Amy Atmanto juga menambahkan bahwa tren kebaya kali ini dapat dipadupadankan dengan aksesoris berupa mutiara dan kristal. Karena menurutnya, kedua aksesoris tersebut dapat menggantikan payet yang merupakan ciri khas dari hiasan kebaya.

Bagaimana Ladies ingin mencoba kebaya ala Amy Atmanto kan jadinya? Jangan lupa untuk terus mencintai kebaya dan segala warisan budaya Indonesia ya.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading