Sukses

Fashion

Days to Shine: Koleksi Spring/Summer 2016 Cantik di Fashiontastic

Semakin banyaknya permintaan pasar akan busana sehari-hari khususnya dari local brand menjadi pertanda bahwa fashion di tanah air memang berkembang pesat. Maka dari itulah, untuk terus menyupport para desainer dan label lokal serta beberapa brand internasional lainnya Pondok Indah Mall menghadirkan Fashiontastic.

Acara ini diselenggarakan mulai tanggal 7-17 April 2016. Fashiontastic kali ini memamerkan koleksi Spring/Summer 2016 yang diramaikan lebih dari lima puluh label lokal.
"Kami menyajikan rangkaian koleksi ready to wear dalam tema Days to Shine. Nantinya akan ada 23 fashion show, yang tentunya dapat menjadi inspirasi terkini tentang fashion masyarakat urban Jakarta," kata Eka Dewanto, GM PIM 2 di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis, 7 April 2016.

Di hari pertama, dipilih 5 desainer berbakat diantaranya Ivan Gunawan, Defrico Audy, Erdan, Rudy Chandra, dan Oki Setiana Dewi. Pembukaan Fashiontastic dibuka oleh label Jajaka dari desainer Ivan Gunawan yang bertemakan Jalan Sore, menghadirkan nafas segar dan ceria.
Fto: copyright Vemale.com
"Batik dengan cuttingan modern yang cocok digunakan untuk kesempatan apapun walau untuk santai sekalipun. Dikombinasikan dengan ragam kain batik dengan bahan seperti linen, katun dan jeans," ucap Igun yang merupakan sapaannya, dalam kesempatan yang sama.

Kemudian, desainer Defrico Audy mengangkat motif kain dari NTB bertema Tribalisme. Koleksinya kali ini, bordir dengan cutting yang kontemporer dan edgy, dengan sentuhan warna alam atau tanah yang dipadu dengan kesan kemewahan yakni gold.

Berbeda dari desainer Erdan yang mengangkat batik Pekalongan yang simple dan feminim untuk busana sehari-hari. Erdan membuat sesuatu yang berbeda dari biasanya batik Pekalongan, ia membuat dua motif yang berbeda dan warna-warna yang cerah digantikannya dengan warna biru dan putih.

Rudy Chandra pun mengangkat Urban Culture, di mana busananya terinspirasi dari wanita dewasa di perkotaan. Tenun Jepara menjadi pilihannya, yang kemudian ia kombinasikan tenun Jepara dengan lace, saten duchess dan jaquard. Tak ketinggalan detail cantik dengan bordir dan batuan swarovski. Koleksinya terdiri dari cocktail dress, jumpsuit, dan outerwear dengan sentuhan warna maroon dan hitam.

Dan untuk sequence terakhir, Oki Setiana Dewi, menampilkan busana muslim syar'i bertemakan Spring Fling. Terinspirasi dari bunga-bunga yang merekah dan bergoyang karena tertiup angin. Bahannya pun berupa brukat 3 dimensi beserta taburan swarovski berpotongan lurus. Kerudungnya pun dibuat Oki pun menutup area badan yang diberi draperi.

Must have item nih Ladies.

(vem/yun/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading