Sukses

Fashion

Tas Hermes Birkin 35 Cantik Dengan Lukisan Floral Ini Dilelang

Siapa sih yang tidak tahu tas cantik dan termahal dari Paris ini?  Yap, Hermes. Karena ciri khasnya yang simple dan elegan saat dipakai, tas branded ini semakin populer sangat digilai oleh para wanita di seluruh dunia.

Lalu, apa jadinya bila tas mahal yang desainnya selalu terkenal simpeltersebut dilukis oleh seniman profesional? Yulie Nasution Grillon bersama anaknya Dara Setyohadi adalah seniman yang memberanikan diri untuk melukis di atas tas Hermes. Alasan mereka berani melukis di atas tas mahal tersebut adalah untuk program charity pendidikan anak-anak di Indonesia.

Foto dok. Vemale.com

"Yang membuat kami tertarik adalah untuk penggalangan dana. Dana yang diperoleh dari penjualan tas ini akan digunakan untuk membantu anak-anak yang kekurangan di bidang pendidikan. Kami ingin ikut serta dalam program pemerintah untuk mencerdaskan bangsa.  Kontribusi kami dengan tas ini akan diwujudkan dalam acara pelelangan," kata Yulie saat ditemui Vemale dalam acara Empowering Our Nation Through Luxury Fashion Art di Synthesis Square, Gatot Subroto, Jakarta, Jumat, 18 Maret 2016.

Yulie mengakui bahwa ini merupakan kali pertama ia dan putrinya melukis dengan media tas Hermes, sehingga menjadi tantangan tersendiri. Biasanya, melukis di media kertas, kini Yulie dan Dara harus berkreasi di atas kulit. "Sulit sekali, prosesnya satu bulan, awalnya kita coba dulu di kanvas baru diaplikasikan di tas. Namun, kita berusaha semaksimal mungkin untuk menonjolkan gradasi dan tone-nya," tambahnya.

Motif yang dituangkan di tas Hermes Birkin 35 ini adalah bunga. Bunga ini merupakan bunga-bunga mancanegara, seperti Sakura dari Jepang, Tulip Belanda, Melati Indonesia dan Mawar Inggris, lukisan ini menjadi motif permanen di atas tas Hermes.

Foto dok. Vemale.com

"Karya seni floral ini sangat indah dengan warna-warna yang dipilih adalah warna-warna kombinasi yang cerah dan segar. Dan ini merupakan tas yang limited edition," jelasnya.

Target harga lelang yang diharapkan dari tas Hermes Birkin 35 yang unik dan limited edition ini akan mencapai 300 juta. Dengan demikian, dana yang terkumpul akan dapat dialokasikan untuk dana pendidikan serta  mendukung karya seni dan seniman lukis Indonesia.

(vem/yun/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading