Sukses

Fashion

Prinsip Berbisnis Zaskia Mecca, Mengikuti Ajaran Rasulullah

Pada dasarnya tujuan dari berbisnis ialah mencari keuntungan. Bila tidak mendapatkan keuntungan maka perputaran usaha kita pun tidak akan lancar. Hingga pada akhirnya, karena ingin mendapatkan keuntungan besar, tidak sedikit orang yang membuat harga jual suatu barang produksi atau usahanya dengan harga yang mahal.

Namun rupanya, prinsip menjual mahal tersebut sangat berbeda dari aktris cantik Zaskia Adya Mecca. Menurutnya, menjalani bisnis tidak perlu mengambil keuntungan yang banyak. Hal ini ia lakukan karena ingin memegang teguh ajaran Rasulullah.

"Dari pertama kali aku menjalani bisnis, mama aku mendidik anak-anaknya semua dari basic ajaran Islam, sekolah aja sekolah Islam. Jadi ya tahu banyak ilmu agama Islam. Maka, aku pun menerapkan cara Rasulullah,"
cerita Zaskia Mecca saat ditemui dalam sesi pemotretan busana hijab miliknya di kawasan Fatmawati Jakarta Selatan pada Kamis, 11 Februari 2016.

Zaskia Mecca saat ditemui ti Vemale beberapa waktu yang lalu | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Lebih lanjut Zaskia juga menjelaskan, "Cara dagang Rasulullah mengambil untung sedikit dan tidak mau mengambil untung yang terlalu banyak. Ini agar tidak membebankan si pembeli." Dan kini, hal itulah yang juga sedang diterapkan oleh ibu tiga anak tersebut. Zaskia mengaku tidak mau menjual dagangannya dengan harga mahal agar pembeli produknya tidak terbebani.

"Rasulullah memang menyuruh kita untuk berdagang dan berdagang. Tapi karena aku produksi sendiri, jadi aku tahulah berapa modalnya. Memang murah kok, nggak semahal itu," terangnya. "Malah suami saya ikut berdagang. Ada sih yang bilang ngapain ikutan dagang, malu-maluin saja. Tapi Siti Khadijah (istri Rasulullah) juga punya dagangan dan Rasulullah pun ikut berdagang. Kita ikutin yang baiknya dan pastikan jujur kalau berdagang," tambah Zaskia.

Bagi Zaskia, harga barang di atas satu juta ke atas berarti pembeli membeli mereknya, padahal bisa dibilang modalnya sangat minim dibanding harga jual. "Karena semua produksi aku yang kerjakan, aku pun tahu berapa modalnya. Kalau aku, aku tidak mau menjualnya dengan harga yang mahal. Semua di bawah 500 ribu," tutup Zaskia. Well, prinsip berdagang yang menarik ya Ladies. Semoga usahanya makin sukses dan jaya ya Zaskia. Good Job buat usahanya. :)

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading