Sukses

Fashion

Pearl Asia, Koleksi Anniesa Hasibuan di Couture Fashion Week New York

Desainer busana muslim Anniesa Hasibuan kembali akan mengikuti pekan mode di Couture Fashion Week New York, pada 13 Februari mendatang. Acara ini diselenggarakan dengan sejumlah peragaan busana dari manca negara. Tepat di The Crowne Plaza Time Square, Anniesa akan menampilkan 15 koleksi terbarunya yang masih tetap konsisten dengan kesan elegan dan mewah.

Menurut wanita kelahiran tahun 1986 ini, ia akan menampilkan koleksi yang berbeda dari yang sebelumnya, yakni kecantikan pada kain batik prada. Dan pada kesempatan kali ini Anniesa akan menghadirkan koleksi yang spesial.

Foto dok. Vemale.com

"Sekarang aku tampil berbeda ya, tidak dengan kain-kain khas Indonesia, tapi dengan perhiasan khas Indonesia yang sangat terkenal, yaitu mutiara. Mutiara biasanya lebih sering dipakai untuk perhiasan, tapi kali ini aku coba mengaplikasikannya untuk menjadi sebuah ball gown," kata Anniesa saat ditemui di gedung Kementrian Pariwisata Jakarta Pusat Senin 25 Januari 2016.

Mutiara lombok dipilih, karena Nusa Tenggara Barat merupakan produsen utama mutiara yang berkualitas di Indonesia. Mutiara-mutiara dari Lombok inilah yang akan digunakan oleh Anniesa pada koleksinya yang bertemakan Pearl Asia. Menurutnya, mutiara lombok sudah cukup terkenal di dunia internasional.

Foto dok. Vemale.com

"Maka dari itulah aku sangat tertarik untuk mengaplikasikan mutiara lombok dalam setiap baju pada rancanganku kali ini. Aku masih tetep pakai sentuhan swarovski, karena itu sudah menjadi ciri khasku. Hanya saja, pengaplikasiannya aku buat lebih sedikit, sebab diganti dengan detil payet mutiara, mulai dari mutiara yang kecil, sedang hingga besar," jelasnya.

Anniesa masih memilih memakai warna bernuansa emasĀ  untuk memberikan kesan glamour di setiap palet pilihannya. Tetapi, pada koleksinya kali ini, ia juga menggunakan warna pastel untuk sentuhan lembutnya. Koleksi ini menggunakan bahan material brukat, satin, sutera dan bludru.

"Bahan materialnya seperti sutera, brukat, satin hingga bludru, hadir begitu cantik dengan warna yang terinspirasi dari keindahan laut Indonesia, yakni mint, biru hingga oranye," tutup Anniesa.

(vem/yun/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading