Sukses

Fashion

Berlian Termahal di Dunia, Harganya Rp 300 Miliar

Harga yang sangat mahal bukan? Dengan uang yang sama, bayangkan berapa rumah mewah yang bisa Anda miliki. Namun berlian yang ukurannya hanya sebesar telur kecil ini diperebutkan banyak kolektor perhiasan.

Dilansir oleh Dailymail.co.uk, berlian putih cantik ini terjual dalam sebuah lelang Sotheby di Hong Kong pada hari Senin (7/10). Harga tertinggi yang diberikan melebihi rekor berlian termahal sebelumnya. Berlian cantik ini terjual seharga $ 30.6 juta, atau lebih dari Rp 300 miliar. Angka yang sangat besar bukan?

Foto: Dailymail.co.uk

Dua penawar melalui telepon bersaing memperebutkan berlian 118 karat yang berasal dari Afrika ini. Walaupun harganya sangat mahal, namun banyak kolektor dan orang kaya dari China dan negara Asia lain yang tertarik dengan lelang ini. Berlian ini sendiri merupakan salah satu berlian terbesar yang ditemukan dalam kondisi 'mentah', wajar jika diperebutkan.

Berlian ini ditemukan tahun 2011 dengan berat awal 299 karat ketika belum diukir dan diasah. Menurut Gemological Institute of America, berlian ini ditemukan di salah satu negara di Afrika bagian selatan, namun tidak ingin memberi tahu nama negaranya karena sang penjual ingin berlian ini tanpa nama.

Foto: Dailymail.co.uk

Selain berlian besar ini, sebuah cincin menjadi sorotan dalam lelang. Cincin itu memiliki mata dari berlian biru seberat 7,6 karat yang dikelilingi berlian merah jambu yang sangat cantik. Cincin ini terjual dengan harga $16,1 juta atau sekitar Rp 161 miliar. Harga ini jauh di bawah perkiraan, yaitu Rp 190 miliar.

Wah wah.. apakah Anda tertarik memiliki perhiasan-perhiasan ini?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading