Sukses

Fashion

Ajang Pemilihan Miss World Muslimah Dilaksanakan di Jakarta

Kalau di ajang pemilihan Puteri Indonesia mengusung slogan 3B yaitu “Brain, Beauty, Behavior” dan ajang Miss World mengusung “Beauty in Purpose” maka ajang pemilihan yang satu ini, Miss World Muslimah mengusung 3S yaitu, “Sholehah, Smart and Style”. Berlangsung di bulan dan tanggal yang sama dengan ajang pemilihan Miss World, Miss World Muslimah juga akan diadakan di Indonesia tepatnya Jakarta. Ajang pemilihan yang mengusung slogan 3S ini akan menampilkan 20 perempuan-perempuan cantik dari 6 negara khususnya negara muslim.

3rd Miss World Muslimah (c) KapanLagi.com

Sebut saja Malaysia, Nigeria, Iran, Brunei dan Indonesia sendiri. Yang membedakan ajang pemilihan ini dengan Miss World adalah dimana beauty bukanlah sebagai syarat prioritas utama, melainkan moral yang baik, kecerdasan dan style berbusana yang modis dan tetap sopan. Tim penyelenggara ajang ini mengatakan bahwa para kontestan harus mengenakan pakaian dengan gaya “Islamic Style” yang merefleksikan “The Colours of The Muslim World”.

Press Conference Miss World Muslimah (c) KapanLagi.com

Tanpa meninggalkan kesopanan yang menjadi identitas muslim itu sendiri. Sehingga Tim penyelenggara ajang pemilihan Miss World Muslimah ini berharap, dengan adanya perbedaan peraturan yang diterapkan pada kedua kontes kecantikan ini maka ajang pemilihan Miss World Muslimah bisa berjalan lancar tanpa adanya kontroversi. Karena memang, ajang ini dibuat dan diikuti oleh para kontestan yang menolak diadakannya ajang pemilihan Miss World. Perhelatan yang akan diadakan di Balai Sarbini Jakarta ini, merupakan perhelatan ke-3 yang sudah dilaksanakan tiap tahunnya, tidak akan ada sesi bikini atau sejenisnya.

Sebelum melakukan rangkaian kegiatan ini, tim penyelenggara juga sudah lebih dulu berkonsultasi dengan para pakar agama Islam. Agar pemilihan ini tetap berjalan dengan terus berpegang teguh pada nilai-nilai Islam. Selain gelar Miss World Muslimah, sama seperti ajang pemilihan Miss World dan Miss Universe, ajang ini juga akan mempersembahkan gelar-gelar lain seperti The Most Talented, The Most Favourite dan ditambah dengan gelar The Best Al Quran Recitation dan The World Netizen Muslimah yang memang menjadi salah satu syarat utama untuk mengikuti ajang pemilihan ini.

(vem/cjm/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading