Sukses

Fashion

Finalis Miss World Ternyata Juga Belajar Tari Kipas

Siapa bilang para finalis Miss World 2013 cuma adu cantik-cantikan di Bali sana? Ada berbagai rangkaian acara yang memperkenalkan mereka pada budaya Indonesia, terutama budaya Bali.

Miss World 2013 kali ini memang penuh kontroversi karena diadakan di Indonesia. Beberapa pihak berpendapat bahwa Miss World bukan acara yang tepat dihelat di Indonesia karena tidak sesuai dengan budaya bangsa. Bali sendiri yang terpilih menjadi lokasi pertama pemilihan, dengan tangan terbuka menyambut para finalis dari seluruh dunia. Awalnya, perhelatan Miss World 2013 akan diadakan di dua lokasi, di Bali dan di Jakarta. Namun, kabarnya acara ini hanya akan digelar di Bali saja.

Courtesy ibtimes.com 

Sekalipun penuh kontroversi, namun tampaknya acara Miss World 2013 berjalan lancar. Terbukti bahwa rangkaian-rangkaian acara berjalan seperti yang telah dijadwalkan.

LIHAT JADWAL ACARA MISS WORLD 2013 

Salah satu potret menarik dari rangkaian acara ini adalah ketika para finalis belajar tari kipas, Minggu (08/09). Diarahkan oleh koreografer Indonesia, Eko Supriyanto, para finalis berlenggang-lenggok di panggung dengan membawa kipas.

Courtesy ibtimes.com 

Seperti dikutip dari ibtimes, para finalis tampak antusias dan tertarik belajar tarian tersebut. Gerakan-gerakan tari Bali menjadi dasar dari tarian yang dipelajari. Dan ternyata tak membutuhkan waktu lama mengajarkan tarian tersebut pada mereka. Para wanita bertalenta itu begitu bersemangat mengikuti gerakan kipas sambil meliukkan tubuh mengikuti irama.

INFO UNIK: BEDANYA MISS WORLD DAN MISS UNIVERSE 

"Tari yang diajarkan ini sebenarnya tidak melulu terinspirasi dari tari Bali. Tetapi merupakan rangkaian budaya Indonesia mulai dari budaya Sunda, Jawa, dan Bali," ungkap panitia penyelenggara.

Courtesy ibtimes.com 

Instrumen musik sendiri dibawakan oleh Oni and Friends dengan memblending instrumen lagu Batak dan Sunda.

FINALIS MISS WORLD 2013 PAKAI BAJU ADAT INDONESIA 

Nah, ternyata justru dengan ajang ini Indonesia bisa memperkenalkan budayanya terhadap dunia Internasional ya. Bahkan banyak hal yang disesuaikan pula dengan budaya Indonesia. Apakah masih pantas bila kontroversial itu disulut lagi? [initial]

BACA JUGA:

Pro Kontra Miss World, Bagaimana Menurut Anda?

Tahun Ini Perhelatan Miss World Tanpa Sesi Bikini

4 Pihak Yang Tolak Miss World Diadakan di Indonesia

5 Wanita Cantik Pemenang Miss World Dari Asia

10 Fakta Unik Tentang Miss World

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading