Sukses

Fashion

Keisengan Yang Berbuah Manis Dirasakan Oleh Kloom Clogshoes

Diawali dengan niat iseng-iseng untuk digunakan sendiri, Kloom Clogshoes kini mulai dilirik oleh para fashionista khususnya pencinta alas kaki. Sepatu atau sendal Clog adalah jenis alas kaki yang terbuat dari kayu. Clog adalah istilah untuk sendal bakiak yang dimodernkan. Awalnya jenis alas kaki Clog digunakan untuk melakukan pekerjaan berat yang bertujuan agar kaki terlindungi. Tetapi seiring berjalannya waktu Clog menjadi salah satu alas kaki yang cukup diminati untuk dikenakan sehari-hari.

Nadia, adalah salah satu perempuan muda yang melihat peluang berkembangnya clog shoes ini. Niat awalnya memang untuk dipakai sendiri dan keluarga, tetapi saat sendal yang dibuatnya sudah jadi dan dikenakan, semakin banyak yang tertarik untuk dibuatkan juga. Ide awal kenapa tercetus untuk membuat clog shoes adalah saat Nadia kuliah di Jepang, pertemuannya dengan teman-teman dari berbagai bangsa di Eropa membuatnya berkenalan dengan sepatu asal Swedia ini. Dari sana kecintaannya akan sepatu yang terbuat dari kayu ini muncul.

aat kembali ke tanah air, Nadia membuat clog shoes untuk dipakai sendiri. Tetapi setelah melihat hasilnya yang sangat bagus, maka saudara dan rekanan dekat keluarganya satu per satu mulai minta dibuatkan juga.

Berawal dari berita mulut ke mulut itulah Kloom Clogshoes lahir. Kini Kloom menjadi salah satu brand yang menawarkan sepatu kayu dengan jumlah pelanggan yang tidak terhitung lagi. Peminatnya bukan hanya dari dalam negeri saja Ladies, tetapi juga dari luar negeri, sebut saja Doha, Belanda, dan Malaysia adalah sebagian kecil dari negara yang menjadi pelanggan Kloom. Dibantu oleh sang mama, Kloom Clogshoes yang dimulai pada tahun 2009 akhir ini tercipta dari usaha yang tidak mudah. Diawali dengan modal yang bisa dibilang kecil, Kloom merintis usahanya hanya dengan 4 orang karyawan. Semua pekerjanya diambil dari anggota keluarga, jadi usaha Kloom Clogshoes ini bisa dikatakan sebagai usaha keluarga. Bentuk pemasarannya juga dimulai dengan sebuah online shop dengan workshop di Yogyakarta. Setelah melihat sambutan hangat yang ditunjukkan oleh pembeli akhirnya Kloom Clogshoes mengembangkan sayap dan membuka workshop di Jakarta.

Kloom Clogshoes

Beda modal, beda juga dengan income nya. Sempat mengalami kerugian karena perhitungan yang tidak terperinci membuat Nadia akhirnya membentuk tim Kloom dan mulai berpikir ke arah bisnis. Rincian harga mulai ditotal dari perbandingan harga produksi dan pemasaran, selain itu Nadia dan sang mama juga rajin untuk ikut dalam pameran-pameran yang diadakan di Jakarta seperti Jakarta Fashion Week, Indonesia Fashion Week dan event-event serupa lainnya.

Dengan kisaran harga mulai dari Rp 300.000-, sampai Rp 900.000,-, usaha alas kaki yang tadinya hanya memproduksi 40-60 pasang per bulan, kini bisa mencapai 400-600 pasang perbulan. Benar-benar bisa dibayangkan kemajuan usaha seperti apa yang sudah dicapai oleh brand asal Indonesia ini. Sementara bicara tentang kualitas, Kloom berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan. Sebelum membuat sepatu, tim Kloom mempelajari terlebih dahulu seputar anatomi kaki dan bentuk-bentuk sepatu yang baik untuk dikenakan sehingga menghasilkan sepatu yang enak dipakai. Selain itu, tim Kloom juga memilih kayu terbaik yang akan diproduksi sebelum akhirnya menjadi sepatu-sepatu cantik.

Nah Ladies, bagi Anda yang memiliki keinginan khusus, Kloom Clogshoes yang kini sudah memiliki 16 karyawan ini juga menawarkan pilihan sepatu dan sendal dengan sistem custom sehingga Anda bisa request sepatu yang Anda inginkan. Saat ini gerai Kloom Clogshoes aktif di Pondok Indah Mal North Skywalk lantai 1 atau melalui Facebook resmi mereka di www.facebook.com/Kloom Clogshoes.    

(vem/cjm/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading