Sukses

Fashion

5 Artis Yang Pernah Mengalami Kekerasan Fisik Dalam Hubungan Asmara

Kasus tentang kekerasan fisik pasangan ternyata juga menimpa beberapa artis dalam negeri yang sudah kita kenal namanya. Sebut saja beberapa nama seperti Okie Agustina, dan Sarah Vi.

Kali ini, nasib serupa menimpa artis muda Ardina Rasti yang melaporkan mantan pacarnya, Eza Gionino dengan tuduhan penganiayaan dan perbuatan tidak menyenangkan ke Polres Jakarta Selatan.

Memiliki kehidupan glamour ternyata tak menjamin kebahagiaan di segala hal. Untuk urusan cinta, inilah 5 artis yang pernah mengalami kekerasan fisik dalam hubungan asmara atau rumah tangganya.

(vem/bee)

Kekerasan Fisik Mieke Amalia

Rumah tangga bintang acara Extravaganza, Mieke Amalia dengan Hendra Wijaya ternyata diwarnai dengan konflik yang pada akhirnya membuat mereka harus berpisah. Sejak 2004 silam, konflik tersebut terus berkembang dan menjurus pada kekerasan rumah tangga.

Puncak pada kasus KDRT tersebut dipicu oleh sikap keras Hendra Wijaya, seperti dikutip dari KapanLagi.com.

KDRT itu disebabkan Hendra yang menolak keinginan bintang Extravaganza tersebut untuk bercerai. Hingga pada saat terakhir pun, Hendra masih ingin mempertahankan rumah tangganya.

"Tapi, dia sudah minta maaf atas tindakannya itu. Dan karena cerai memang keinginan Mieke, dia setuju," lanjutnya.

Kekerasan Fisik Kristina

Pedangdut cantik Kristina, menggugat cerai suaminya setelah enam bulan menikah. Berita tersebut tentunya terdengar mengejutkan.

Selentingan kabar menyebutkan kalau suami Kristina, Muhammad Al Amin telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga. "Penyebabnya karena telah terjadi kekerasan dalam rumah tangga, baik fisik maupun psikis," kata teman dekat Kristina yang tidak ingin disebutkan jatidirinya.

Kristina dinikahi anggota DPR, Al Amin Nasution 4 Januari 2007. Enam bulan kemudian, ia mengajukan gugatan cerai dan dikabarkan mengalami KDRT dan adanya orang ketiga. Kristina resmi menjanda pada 3 Juni 2009.

Kekerasan Fisik Okie Agustina

Hakim mengabulkan permohonan cerai Okie Agustina, mantan istri Pasha Ungu pada 20 Januari 2009 atas gugatan tindak kekerasan dalam rumah tangga.

Dalam sidang putusan yang digelar sekitar pukul 12.15 di ruang sidang I Pengadilan Agama Bogor, Jawa Barat, Majelis Hakim yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Bogor, Drs. Harmaen, MH menyatakan Pasha terbukti melakukan tindak kekerasan dalam rumah tangga. Pasha terbukti bertindak emosi ringan tangan, mengeluarkan kata-kata kasar terhadap penggugat, sering terjadi perselisihan dan juga terbukti mendorong Okie yang sedang hamil sampai terjatuh.

Mempertimbangkan semua itu, majelis hakim menyetujui permintaan Okie untuk talak cerai dengan Pasha. Sedang hak asuh anak diserahkan pada Okie. Sementara Pasha diputuskan untuk menanggung tunjangan biaya hidup mantan istri sebesar Rp 5 juta dan anak-anak sebesar 25 juta per bulan.

Kekerasan Fisik Sarah Vi

Resmi menyandang status janda pada 30 Januari 2008, Sarah Vi bisa bernafas lega, karena hak asuh anaknya Jibril dan Aizah jatuh ke tangannya.

Dalam preskon yang bertempat di kantor pengacara Roosyan Umar SH, Gedung Kedaung Grup, Kamis (31/1) tersingkap pula adanya KDRT sebagai penyebab perceraian Sarah.

"KDRT ini terbukti dengan adanya saksi di pengadilan. Kami baru berani mengungkapkan karena sudah ada putusan, dulu kami tidak berani karena belum ada putusan sebab mereka itu licik dan pintar membalikkan fakta," jelas Roosyan seperti dikutip dari KapanLagi.com

Kekerasan Fisik Ardina Rasti

Mengaku mendapat penganiayaan dan perlakuan tidak menyenangkan dari Eza Gionino, akhirnya pada 30 Oktober 2012, Ardina Rasti melaporkan mantan kekasihnya itu pada pihak yang berwajib.

Diceritakan oleh Rasti, perilaku Eza Gionino hanya manis di awal-awal pacaran saja. Seperti dikutip dari KapanLagi.com, inilah kronologis kekerasan fisik yang dilaporkan Rasti:

Kekerasan pertama

"Ada 2 kejadian. Pertama pada bulan Juli 2011, Eza mukul wajah Rasti sampai Rasti jatuh. Ditendang berkali-kali rusuknya sampai pingsan karena asma Rasti kambuh. Kemudian dibawa ke IGD RS di Mampang. Kejadiannya di rumah Rasti di Pejaten," papar Aldi.

Dijelaskan saat itu bahwa Eza membawa sendiri Rasti ke rumah sakit dengan dibantu oleh satpam tetangga.

"Dia melempar kursi dan saya menghindar. Dua daun pintu rusak dan dia mulai memukuli saya. Saya jatuh dan ternyata dia terus menendangi saya ke tulang rusuk dan pingsan," ucap Rasti saat ditemui di kantor kuasa hukumnya, Pondok Indah Plaza II, Jakarta Selatan, Kamis (10/1).

Kala mendapatkan kekerasan itu, Rasti langsung tak sadar. Saat bangun dirinya sudah berada di rumah sakit.

"Saya bangun-bangun ada di rumah sakit. Saya lihat ada dua suster bersihkan pecahan kaca di kaki saya. Saya rehat sejenak karena organ tubuh saya gak bisa bekerja. Dan waktu itu dia minta maaf, sampai akhirnya terjadi lagi," lanjut Rasti.

Kekerasan kedua

"Yang kedua pada Juni 2012. Hampir mirip dengan yang pertama Rasti ditampar, ditoyor kepalanya, dibenturkan ke benda-benda keras tapi nggak sampai pingsan. Akhirnya Rasti pergi ke lokasi syuting karena memang ada jadwal syuting. Kejadian di rumah Rasti di Bintaro," kata Aldi.

Akibat peristiwa itu, Rasti pun menderita beberapa luka di beberapa bagian tubuhnya. "Rasti menderita lebam di pipi kiri, benturan di kepala, di ubun-ubunnya benjol, luka di kaki kena pecahan kaca, dan lain-lain," imbuh Aldi.

Ditambahkan oleh Rasti, pernah juga Eza melempar meja ke kolam renang, handphone Blackberry dibanting, mobil juga dirusak, dasboard, kaca, dan lainnya. "Sampai sekarang belum dibetulin," katanya.

Oleh kuasa hukum Rasti, Aldi Firmansyah, beberapa alat yang berhubungan dengan kekerasan yang dilakukan Eza akan dijadikan sebagai barang bukti.

"Kami juga telah menyerahkan kursi, karena Eza melemparkan kursi. Sehingga kursi itu mengalami kerusakan. Terus ada pintu juga. Pintu itu karena ditendang. Itu pintu yang ketiga. Jenis kursi kantor tapi enggak ada senderannya dan berbahan besi," tandasnya.

Atas tindakan penganiayaan tersebut, rencananya pihak polisi akan memanggil Eza pada Senin, 14 Januari 2013 untuk dimintai keterangan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading