Sukses

Fashion

10 Kostum Nasional Terbaik Miss Universe 2012

Dihelat di Planet Hollywood Live Theatre, Las Vegas, Miss Universe 2012 kali ini mengusung nama Miss USA, Olivia Culpa sebagai pemenangnya. Seketika Planet Hollywood Live Theatre yang sanggup menampung 7.000 kursi ini gegap gempita dengan applause dari para penonton.

Tempat kedua diisi oleh Miss Filipina, Janine Tugonon. Ingin tahu siapa saja pemenang lengkapnya? Baca juga Oliva Culpo Raih Gelar Miss Universe 2012, Congrats.

Ada satu hal lagi yang selalu menarik di ajang pemilihan ratu kecantikan dunia ini, kostum nasional. Dalam kategori tersebut, setiap negara berlomba mengusung tema dan keunikan negara asalnya melalui kostum yang dikenakan.

Dan inilah 10 kostum terbaik seperti dikutip dari missosology. Di kategori ini, Miss China, Ji Dan Xu meraih gelar Best National Costume dengan mengusung era dinasti Qing yang bernuansa kental oriental.

Yuk intip 10 kostum unik di Miss Universe 2012 selengkapnya...

(vem/bee)

Best National Costume Oleh Miss China

Gelar Best National Costume Miss Universe 2012, berhasil dikantungi oleh Miss China, Ji Dan Xu. Konsepnya sangat kental dengan budaya oriental yang dimiliki oleh negaranya.

Ukiran keramik dan vas yang biasanya kita lihat di toko atau film, disulap menjadi gaun cantik yang memanjakan mata. Warna biru dan guratan desainnya sangat familiar namun tak meninggalkan kesan biasa.

Kostum ini dipersembahkan untuk memperkenalkan hasil budaya Dinasti Qing kepada dunia. Apakah dia berhasil. Ya! Semua mata berhasil terpukau oleh ide dan kreasi ala Dinasti Qing ini. Well done!

Best National Costume Bagian 2

Gambar 1. Miss USA Olivia Culpo

Mengusung ikon Amerika, Patung Liberty, Olivia Culpo berdandan ala serba Amerika, lengkap dengan warna yang digunakan pada bendera negaranya. Ditambah aksen pernik yang berkilau dan lampu-lampu di bagian atas (yang terikat pada sayapnya).

Tak ingin meninggalkan keasliannya, Olivia membawa serta obor di tangan kanannya, dan mengangkat tinggi-tinggi di hadapan penonton. The Lady Liberty!

Gambar 2. Miss Panama Vander Werf

Panama hadir membawa budaya kunonya dengan paduan warna merah, gold, dan bulu meraknya.

Negara yang riuh ramah dengan festival ini sukses menjadi pemenang dari tahun ke tahun. Namun, tampaknya ia harus menyerahkan gelar tersebut pada Miss China di tahun ini.

Gambar 3. Miss Brazil Gabriela Markus

Meriah dengan warna-warna festival, kostum Miss Brazil kali ini mengusung nuansa floral, tarian Samba, karnaval serta hutan Amazon.

Best National Costume Bagian 3

Gambar 1. Miss Curacao Monifa Jansen

Dengan kostum Elangnya, Monifa membawa cakar khas raptor berwarna keemasan. Paduan warna biru, silver dan gold membuat kecantikan Miss Curacao ini semakin bersinar.

Gambar 2. Miss Sri Lanka Sabrina Herft

Mengusung kecantikan Merak, Sabrina tak ingin melupakan budaya dari negaranya. Ada sentuhan budaya Tamil dan Sinhala yang khas dengan corak warna emas yang eye catching.

Gambar 3. Miss Colombia Daniella Alvarez

Didominasi dengan warna kuning ceria dari hutan hujan, Miss Colombia muncul di atas panggung dengan membawa dua burung burung nuri dengan warna khasnya.

Best National Costume Bagian 4

Gambar 1. Miss Mexico Karina Gonzales

Senada dengan Miss Colombia, Karina membawa nuansa festival yang ramai dengan aneka warna di seluruh bagian kostumnya. Membawa kekayaan warna budaya kuno Meksiko.

Gambar 2. Miss Bolivia Yessica Mouton

Pernik yang dibawa Miss Bolivia ini mungkin tidak asing di mata Anda. Tanaman hias tersebut memang khas menjadi tanaman di daerah tropis, serta menjadi bunga nasional Bolivia. Warna tersebut juga mewakili bendera negara Bolivia.

Gambar 3. Miss Vietnam Diem Huong Luu

Busana ini yang paling elegan dan tertutup di antara kostum lainnya. Dengan membawa warna yang khas daerah Vietnam, Diem Huong Luu juga memperkenalkan selendang serta topi unik yang memukau mata penonton dan juri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading