Sukses

Fashion

Kontroversi Baju Batik Maria Selena di Miss Universe 2012

Sekali lagi, Indonesia mengirim wakilnya dalam event Miss Universe. Maria Selena, Puteri Indonesia 2011 menjadi wakil dalam ajang kecantikan sejagad tersebut. Wanita cantik ini mendapat banyak dukungan, sekaligus protes dari beberapa warga Indonesia saat melihat hasil wawancara resminya untuk Miss Universe 2012.

Tanggal 8 Desember 2012, pihak resmi penyelenggara Miss Universe mengunggah video hasil wawancara dengan semua kontestan Miss Universe 2012. Maria Selena mendapatkan pertanyaan:

  1. Tradisi liburan seperti apa yang kamu suka?
  2. Seperti apa pengalaman kencanmu yang paling menyenangkan?
  3. Jika besok dunia kiamat, satu hal gila apa yang akan kamu lakukan?

(c) OfficialMissUniverse/youtube.com

Batik is Annoying???

Maria Selena percaya diri menjawab dengan bahasa Inggris, walaupun beberapa bagian terdengar berantakan. Tetapi bukan hal itu yang ramai diperbincangkan dalam kolom komentar di Youtube. Hal kontroversial yang hangat dibicarakan adalah saat Maria Selena menjawab pertanyaan nomor dua. Banyak orang menganggap Maria Selena merendahkan batik dengan mengatakan bahwa batik is very annoying (batik sangat menjengkelkan).

Tapi.. bila Anda teliti mendengar jawaban nomor dua, sebenarnya Maria Selena bercerita tentang pengalamannya memakai baju yang sama dengan sang pacar, termasuk baju batik yang sama. Pengalaman itu menjadi hal yang kadang menyebalkan tetapi juga menyenangkan dan kreatif.

Pro Kontra

Dan seperti biasa, ada pro dan kontra. Beberapa komentar menyayangkan mengapa Maria Selena tidak menjawab dengan bahasa Indonesia saja, beberapa yang lain mendukung dengan mengatakan bahwa ini adalah kontes kecantikan, bukan kontes bahasa Inggris. Ada juga yang masih memperdebatkan 'batik' dalam wawancara tersebut. Di sisi lain, banyak komentar yang memuji kecantikan alami Maria Selena dan kepolosannya dalam menjawab pertanyaan.

Nobody's perfect, kami yakin Maria Selena sudah memberikan yang terbaik sebagai wakil dari Indonesia. Menang atau tidak, go go Maria Selena! We're proud of you!

Bagaimana tanggapan Anda, ladies?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading