Sukses

Fashion

Koleksi Busana Muslim Untuk Idul Fitri Tahun Ini

Vemale.com- Menjelang Ramadan dan Idul Fitri tahun ini, kembali Shafira sebagai salah satu brand fashion muslim yang selalu menghadirkan inspirasi busana muslim, dalam Lebaran Bersama Shafira (LBS) yang berlangsung kemarin di Hotel Mulia Senayan, (20/6).

Acara gelaran LBS yang ke-13 ini menghadirkan keindahan ragam inspirasi busana muslim untuk berbagai usia yang bisa jadi panduan berbusana bagi seluruh anggota keluarga di Ramadan dan Lebaran nanti.

Dengan tema Shafira For All Generation, koleksi kali ini tidak hanya mengadaptasi budaya Nusantara, namun isnpirasi tren rancangan juga berkelana menuju belahan dunia Timur lainnya yaitu budaya oriental China dan Jepang.

Terbagi dalam 8 sekuen, menampilkan di antaranya sentuhan batik Lasem, dan unsur peranakan dengan motif burung Hong. Pada sekuen pertama nuansa putih dan kasual dihadirkan dalam koleksi yang mencakup busana untuk keluarga. Dengan hiasan bordir, dalam tunik, rok lebar, terusan serta pakaian pria juga anak. Sekuen kedua didominasi warna-warna pastel yang lembut dipadu batik mulai dari atasan ataupun bawahan.

Melangkah ke sekuen ketiga, warna pekat mulai hadir mulai hijau, biru, olive, juga marun sementara warna terang mendominasi sekuen empat dengan warna hijau cerah, orange, ungu juga warna fuchsia dipadu warna kuning.

Lihat Foto-Foto Koleksi Busana Muslim Shafira

Bahan dengan efek glitter memberikan kesan luks pada sekuen kelima juga bahan–bahan bertekstur lainnya yang menjadi dominasi sekuen ini. Pada sekuen keenam keindahan batik Lasem menghadirkan nuansa visual nan elok milik negeri, hadir dalam gaun–gaun formal, dengan siluet evening, detail minimalis hanya mengandalkan kekuatan motif dan cutting yang menghadirkan kesan praktis, nyaman namun juga elegan. Pada koleksi busana formal yang terlihat pada sekuen terakhir ke tujuh dan ke delapan. Koleksi gaun malam pada sekuen terakhir menghadirkan koleksi terbatas Shafira, motif burung phoenix dan siluet oriental klasik untuk inspirasinya. Motif simbol legenda Cina ini begitu apik diprint di atas sutera sifon maupun dalam bentuk untaian bordir yang diberi titian Swarovski dalam kain yang menjuntai dan melayang indah.

Berawal dari keinginan memberikan pelayanan total kepada konsumennya, pada show kali ini koleksi serian tas dengan desain yang lebih mempertimbangkan fungsi ditawarkan dalam 3 ukuran. Sentuhan klasik dan modern dengan pilihan material warna dan material yang menawarkan pesan modernitas. Desain alas kaki juga melengkapi keinginan Shafira untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Semua koleksi from top to toe Shafira menghadirkan inspirasi di Lebaran kali ini.

(vem/bee/ana)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading