• HOME
  • INSPIRING
  • BODY & MIND
  • RELATIONSHIP
  • KULINER
  • FASHION
  • PLUS
  • ZODIAK
  • RAGAM
/fashion/berita/101479-wardah-gandeng-8-desainer-indonesia-berbakat-dalam-ifw-2017.html

Wardah Gandeng 8 Desainer Indonesia Berbakat Dalam IFW 2017

Kamis, 02 Februari 2017 16:45

Reporter: Anisha Saktian Putri

Foto: copyright Vemale/Anisha Saktian Putri

Vemale.com - Ladies pasti kamu setuju nih, selain make up, pakaian juga sangat berpengaruh dalam menunjang penampilan. Nah inilah yang menyebabkan makeup dan fashion jadi dua hal yang nyaris tidak terpisahkan. Hal inilah yang membuat brand kosmetik Wardah selalu berkomitmen untuk memberi dukungan terhadap ajang fashion akbar Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 yang dimulai 1 Februari 2017 kemarin.  Dalam gelaran IFW kali ini, Wardah menggandeng delapan desainer Indonesia berbakat untuk memamerkan koleksi busananya.

Koleksi- koleksi tersebut terangkum dengan tema besar "Youniverse Celebration Of Colors". Delapan desainer tersebut diantaranya Zaskia Sungkar, Barli Asmara, Dian Pelangi, Ria Miranda, Nourma Hauri, HAPPA by Mel Ahyar, Malik Moestaram dan Kursien Karzai. Mereka akan menampilkan koleksi yang diadaptasi dari tren riasan terbaru Wardah. Lalu, seperti apa koleksi para desainer nanti?

Zaskia Sungkar akan membawakan koleksi pakaian bertajuk Kala Senja. "Terinspirasi dari langit, tapi kali ini tone-nya lebih gelap. Nanti akan ada sesuatu ada yang sparkling, dan sentuhan kain tradisional seperti lurik," ungkap istri dari Irwansyah ini.

Selanjutnya adalah desainer busana muslim Dian Pelangi yang terkenal dengan permainan warna yang cerah, yang akan membawa koleksi bertema 'Genuine' yang berarti keaslian. Untuk merepresentasikan hal ini, Dian menggambarkannya dalam lima elemen hidup, yakni air, udara, api, tanah dan logam. Meski masih warna-warni, seperti hijau, cokelat, biru dove, hingga merah sesuai dengan warna lima elemen dalam hidup, namun kali ini desainer berdarah Palembang itu menggabungkannya dengan warna yang lebih netral.

"Bahannya organdi untuk interpretasi udara, tetap ada sentuhan Indonesia yang khas Dian Pelangi, yaitu motif tie die jumputan," ujarnya.

Kemudian untuk desainer, Mel Ahyar untuk labelnya Happa akan menghadirkan koleksi bertema 'Pata Runa' yang artinya berkepentingan dengan banyak orang. Mel akan menghadirkan koleksi dengan detil unik sesuai ciri khasnya.

Lalu akan hadir pula Ria Miranda desainer yang selalu memiliki ciri khas warna pastel dalam setiap koleksinya, kali ini ia pun masih konsisten dengan palet pastelnya dalam koleksi Spring/Summer 2017 bergaya klasik yang mengadaptasi gaya busana era '70-an. Koleksi bertema 'Principia' ini menceritakan bagaimana hubungan manusia dengan alam dan manusia dengan Allah.

Desainer lain yang turut hadir adalah Malik Moestaram dan Kursein Karzai. Malik menyuguhkan busana yang terinspirasi dari bunga liar yang tumbuh pada tempat-tempat bersejarah dengan tema 'Flodelavida'. Potongan busana bersiluet feminin yang klasik akan terlihat pada koleksi terbarunya.

Di sisi lain, Kursein juga mengangkat busana klasik bertemakan Victorian. Ia memilih warna biru, hitam, putih dan merah, dalam potongan yang simpel, feminin, namun ada beberapa yang edgy.

Terakhir ialah desainer muda berbakat Barli Asmara yang merilis koleksi yang lebih clean dengan nuansa hitam dan putih. "Saya kali ini berbeda dari biasanya, walau tetap ada detail, tapi bukan payet. Lebih (pada) konstruksi busana, tetap klasik terinspirasi bunga anggrek," tutup Barli.

Wah, jadi nggak sabar banget menantikan karya kedelapan desainer berbakat dalam negeri ini ya Ladies.

Baca Juga:

Festival Sulam Internasional di Sumbar Akan Digelar Akhir Tahun

Kejora Rancangan Ivan G. Untuk Kezia Warouw Berhasil Pukau Publik

Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 Bakal Digelar Awal Februari

Tips Berpakaian Untuk Wanita Berkerudung Dari Ivan Gunawan

Ivan Gunawan Tampilkan Koleksi Serba Merah Dalam Canting Merah

Jangan Berani Bergaya di 2017, Jika Belum Dengar Kata Pakarnya

(vem/asp/ivy)


REKOMENDASI PILIHAN
Tips menjadi Selebgram

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE