Sukses

Fashion

JETRO Hadirkan Trend Fashion Jepang Di Tahun 2017

Memasuki tahun 2017, tentunya akan ada tren terbaru yang akan booming di tahun ayam ini. Salah satunya yang tidak bisa kita tinggalkan ialah tren fashion seperti gaya atau warna apa yang akan diminati tahun ini.

Begitu pun dengan tren fashion Jepang pada tahun 2017. JETRO (Japan Extrernal Trade Organization) pun akan memperkenalkan tren terbarunya yang unik, edgy, dan juga lebih berkarakter jika dibandingkan negara Asia lainnya. Gaya fashion Jepang telah  mendunia hingga diakui sebagai salah satu kekayaan budaya yang mengharumkan nama Jepang.

Kekayaan budaya ini kemudian diusung JETRO dengan menghadirkan lebih dari 21 label asli Jepang yang dipilih secara seksama karena dianggap sangat cocok untuk diterima oleh pasar Indonesia, melalui sebuah ajang selama 3 hari yang bertajuk Japan Fashion Event di Indonesia, pada tanggal 12, 14, dan 15 Januari 2017 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Mr. Daiki Kasugahara, President Director, JETRO Jakarta mengatakan, JETRO senantiasa mengadakan berbagai kegiatan strategis dan berkelanjutan guna memperkenalkan keunikan dan kekayaan negara Jepang ke rekan negara lainnya. Japan Fashion Event merupakan sebuah wujud nyata komitmen JETRO dalam menciptakan kesempatan dagang bilateral bagi kedua negara. Japan Fashion Event mengemban misi untuk membuka pintu kesempatan dagang bagi Indonesia dan Jepang, berkolaborasi dengan desainer lokal dan di masa depan melakukan kegiatan produksi di Indonesia.

"Saya percaya bahwa salah satu cara untuk mempererat hubungan baik antara Jepang dan Indonesia adalah dengan senantiasa menyokong ekonomi kedua belah pihak dengan kerjasama yang berkelanjutan," ujarnya.

Acara ini akan diisi oleh jajaran brand yang berfokus kepada rangkaian pakaian wanita, seperti Isato Special Made IDW, Seiji INOUE, IMARI, DenimCloset, Esperanza, Rocco, Act Girls, ayumi.mitsukane, and Lucy Pop. Ada pula lima brand yang dianggap sesuai bagi pasar Indonesia yakni SAIGA, Sayori, Fukusa, Plantica, dan Watasi Japan, karena brand tersebut mempersembahkan koleksi yang diperuntukkan secara khusus bagi wanita muslim.

Berikutnya, brand khusus pakaian pria adalah WEYEP, Subciety dan FDMTL. Sementara itu, beberapa kategori unik yang lain diwakilkan oleh ID DAILYWEAR yang menghadirkan koleksi bagi pria dan wanita, Kaji Kinran yang menyajikan rangkaian aksesoris modis dan penuh gaya, Time Station Neo Japan yang fokus pada koleksi jam tangan, Sachiyo Hayashi PP Skin Barier Gel yang mengedepankan rangkaian koleksi kosmetik penuh pesona, dan VECTOR yang menghadirkan aneka koleksi daur ulang bergaya dari 95 gerai yang tersebar di seluruh Jepang.

Japan Wave Expo terdiri dari tiga ajang menarik, diantaranya adalah Japan Fashion Event, Japan Beauty Week, serta Festival Pendidikan Jepang persembahan dari stasiun televisi Waku Waku Japan.

“Kami yakin bahwa Japan Fashion Event mampu menjadi akses guna mewujudkan hubungan bilateral yang terjalin antar kedua Negara yang saling menguntungkan. Segmen fashion dan gaya hidup merupakan segmen yang senantiasa bertumbuh, serta berjasa dalam memberikan kontribusi positif bagi perekonomian masing-masing negara. Ajang fashion pertama di tahun 2017 ini mampu berupaya menjadi titik temu antara pemilik label dengan distributor terkemuka, melalui kemitraan perdagangan dan kesepakatan distribusi antar dua negara. JETRO sungguh berbangga dapat turut menyelenggarakan acara unik yang sukses ini,” tutup Mr. Noriyoshi Murakami, Perwakilan dari Tokyo Girls Collection.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading