Sukses

Fashion

Jangan Berani Bergaya di 2017, Jika Belum Dengar Kata Pakarnya

Ladies, tahun 2016 memasuki masa paripurna. Dengan demikian kita akan memasuki tahun yang baru di 2017. Tahun baru artinya gaya yang baru juga. Apa resolusi fashion kamu di tahun 2017 mendatang?

Eits, tunggu! Jangan dijawab dulu sebelum kamu mendengar apa yang bakal tren di tahun depan dari tiga pakar berikut: Su’ud Alwi (Fashion Business Consultant), Istafiana Candarini (Director of Kami Idea), dan Nasya Marissa (Fashion Enthusiast & Owner of Allura).

Menurut Su'ud, untuk memprediksi suatu tren khususnya di fashion, terdapat berbagai faktor yang memengaruhi, yaitu faktor politik, ekonomi, sosial, dan teknologi.

"Berkiblat dari New York Fashion Week Spring Summer 2017, corak bunga-bunga kecil akan menjadi tren. Sedangkan dari penggunaan bahan, polyester dan cotton akan tetap dipakai," ujar Su’ud dalam talkshow 'Tren Fashion 2017 : Inspirasi Untuk Berkreasi' yang diadakan BukaLapak dan HIJUP di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Sesi talkshow Inspirasi Wanita Vol 4: Tren Fashion 2017/ copyright: Bukalapak

Sedangkan Istafiana punya rumus yang berbeda soal fashion di tahun 2017. Menurutnya tren fashion 2017 akan bermain dari segi warna dan corak. Dari segi warna, dipilih rona nature seperti olive dan stone yang diprediksi akan menjadi favorit lagi. Secara kontras, warna neon pun diperkirakan juga menjadi warna yang akan mendominasi.

"Karena konsep alam adalah konsep utama yang kami bawa di koleksi Kami Idea, corak alam akan kami tampilkan pada koleksi kami di tahun depan, seperti contohnya corak sayap capung akan kami coba hadirkan," ujar Istafiana.

Beda lagi dengan Nasya Marissa, dikatakannya tren fashion 2017 akan kembali ke konsep classy dengan detail yang rumit. Aksesoris yang bold dipadu dengan baju yang minimalis pun akan tetap menjadi favorit untuk tahun depan.

"Saya membangun Allura untuk menciptakan sentuhan vintage, di mana susunan bunga mendominasi. Allura memiliki visi untuk tidak mengikuti tren yang ada, akan tetapi menciptakan tren itu sendiri dengan gaya Allura," ujar Nasya.

Nah Ladies, ketiganya sudah memberi bocoran soal apa yang akan hits di tahun 2017. Gaya mana yang kamu minati untuk dijadikan 'kiblat'?

(vem/zzu/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading