Sukses

Fashion

Days, Koleksi Batik by Danar Hadi yang Cocok Buat Anak Muda

Kini batik tidak hanya digunakan untuk sekedar datang ke acara formal. Kain tradisional dengan motif yang beragam ini, saat ini sudah disulap dengan berbagai gaya modern dan elegan yang bisa kamu pakai saat santai. Menariknya lagi, batik saat ini juga telah menjadi salah satu pakaian yang banyak diminati oleh anak muda. Inilah yang membuat brand batik kenamaan Indonesia, Danar Hadi hadir dengan lini terbaru mereka, Days by Danar Hadi. Sebuah desain busana batik yang sangat cocok digunakan oleh kalangan anak muda.

"Di tahun ke 49 Danar Hadi ada di Indonesia, kami berpikir untuk membuat satu buah brand baru yang ditujukan untuk anak muda dengan segmen 21-34 tahun. Dengan berbagai gaya yang bisa mengakomodir kebutuhan dan gaya hidup anak muda," kata Diana Santosa, Managing Director Days by Danar Hadir.

Desain batik by Danar Hadi | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Koleksi bertema "In Every Which Day" yang dirancang oleh Desainer Days by Danar Hadi yakni Mega Paramitha, menghadirkan permainan motif campuran antara motif klasik dan modern. Motif ini bertujuan agar desain yang ada terkesan ringan bagi anak muda. Dalam koleksi terbaru mereka, nampak terlihat desain yang mengadopsi motif geometris atau yang biasa disebut slobok. Dalam koleksi pertamanya ini juga memakai unsur curvy lines, atau desain yang terlihat telah dimodifikasi ke bentuk geometris demi dapatkan kesan lebih modern.

Karakter edgy dan kasual dengan dominasi siluet loose dan asimetris, terlihat dalam beberapa koleksi untuk perempuan. Sementara untuk lelaki, siluet pas badan dipilih agar lebih mencerminkan sisi anak muda. Berbagai palet warna cerah menghiasi koleksi ini. Warna tersebut mulai dari warna merah, hijau, jingga, kuning, putih, hingga abu-abu yang memberikan kesan ceria.

Batik by Danar Hadi sangat cocok untuk anak muda. Model, Alya Dimitri | Photo: Copyright Doc Vemale.com

"Ada tiga jenis kategori yang bisa dipilih di Days by Danar Hadi. Kategori tersebut adalah Basic, Ethnic dan Blank Collection yang disesuaikan dengan keinginan dan karakter anak muda," jelas Rani Sryantoro, Marketing Communication Supervisor Days by Danar Hadi. Basic Collection, kata Rani dibuat menggunakan teknik manual printing dengan motif desain yang diadopsi dari ragam hias motif batik yang khas. Karena proses pembuatannya yang cukup mudah, harganya pun menjadi lebih terjangkau.

Sedangkan untuk Ethnic Collection, diproduksi menggunakan teknik cap tradisional dan cocok bagi mereka yang memiliki ketertarikan terhadap proses membatik. Koleksi ini cukup otentik, mulai dari warna, motif dan bahan. Jumlahnya yang cukup terbatas dan proses pembuatannya yang masih asli, membuat koleksi ini lebih mahal.

Harga batik by Danar Hadi sendiri sangat terjangkau | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Sedangkan Blank Collection memiliki ciri khas motif yang minimalis. Koleksi ini cocok bagi mereka yang belum terlalu familiar dengan batik namun ingin mencoba memakainya. "Setiap empat bulan sekali, kami akan keluarkan koleksi baru. Karena pasarnya anak muda, harganya pun cukup terjangkau, antara Rp250 ribu - Rp1 juta," tutup Rani.

Well, buat kamu yang ingin tetap tampil kece, keren dan elegan dengan batik, nggak ada salahnya nih jika kamu mengoleksi busana batik by Danar Hadi. Semoga informasi ini bermanfaat ya.



(vem/asp/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading