Sukses

Fashion

Laura Alvita, Desainer Termuda yang Mengangkat Tema Bali Di IFW

Pagelaran pekan mode, Indonesia Fashion Week (IFW) 2016 merupakan tempat berkumpulnya para desainer, baik yang telah senior maupun yang masih junior dan baru berkecimpung di dunia fashion. Mereka  berkumpul menampilkan karya terbaiknya untuk dapat dipasarkan ke kancah Internasional.

Begitu pun dengan salah satu murid dari sekolah mode di Jakarta, Laura Alvita, yang tak ingin melewatkan kesempatan tersebut. Desainer yang bersekolah di sekolah mode Imelda Sparks ini menyandang gelar sebagai desainer termuda di Indonesia Fashion Week tahun ini. IFW 2016 ini adalah  keduanya unjuk gigi di panggung mode.

Foto dok. Vemale.com

"Tema untuk koleksi kali ini diangkat dari Barong Bali dan layang-layang, karena warnanya yang cerah-cerah. Permainan warna koleksi aku kali ini memang hitam, jadi aku cari inspirasi warna yang bisa kontras dengan warna hitam, agar tetap bisa hidup," ucap Laura Alvita, saat press conference di JCC Senayan, belum lama ini.

Perempuan kelahiran 9 Maret 1999 ini menjelaskan bahwa mendesain kembali gambar barongnya untuk kemudian di print dan diwujudkan dalam bentuk busana. Untuk membuat busana rancangannya lebih hidup lagi, Laura menambahkan batu-batu dan juga memakai teknik embroidery.

Foto dok. Vemale.com

"Inspirasi untuk embroidery aku dapat dari ukiran Bali, lalu aku kasih payet lagi biar menyala. Bisa dibilang unik kalau di compare dengan yang lain, karena print dan desain sendiri jadi beda sama yang lain," tambahnya.

Dengan siluet yang flowy serta menggunakan bahan material katun rayon, koleksi karya gadis 17 tahun ini terasa nyaman saat dikenakan. Busana yang dirancang terdiri dari dress, jumpsuit, outer, long outer dan haute couture.

Foto dok. Vemale.com

"Karena desain aku unik dan beda, makanya aku juga terpilih sebagai salah satu Best Design ISFA. Semoga dengan ikut IFW kali ini, akan membuka peluang bagi aku dan karya-karyaku untuk  terus diperhatikan; dan pada akhirnya bisa bikin brand sendiri," tutup gadis cantik ini dengan senyuman.

(vem/yun/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading