Sukses

Fashion

Kesuksesan Modest Cosmopolist Dalam International Fashion London

Desainer tanah air seperti Dian Pelangi, Jenahara, Restu Anggraini, Zaskia Sungkar,  dan Vivi Zubedi bersama Hijup.com telah mempromosikan rancangan mereka di pagelaran fashion show di London Inggris, pada tanggal 18 hingga 23 Februari 2016 lalu.

Mengankat tema Modest Cosmopolist yang mewakili empat elemen kehidupan (api, air, udara, dan cahaya), Hijup.com beserta empat desainer turut serta dalam International Fashion Showcase London Fashion Week, yang merupakan pagelaran fesyen terbesar yang pernah diikuti Indonesia di kancah internasional.

"London Fashion Week diselenggarakan di Somerset House mendapat antusiasme yang sangat besar dari seluruh penggemar fashion di penjuru dunia. Dan Hijup menjadi yang pertama membawa modest fashion tampil dalam London Fashion Week," ucap Diajeng Lestari sebagai CEO Hijup.com saat dihubungi Vemale di Jakarta, Kamis, 10 Maret 2016.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, dalam tema modest cosmopolist yang diangkat, desainer Dian Pelangi yang mewakili elemen api hadir dengan koleksi bertemakan coidentity yang bernuansakan unsur berani, tegas, berkilau, dan menonjol. Selanjutnya, Restu Anggraini yang mewakili elemen air hadir dengan koleksi yang bernuansa ketenangan dan kemampuan beradaptasi.


Zaskia Sungkar, dengan elemen udara berhasil menciptakan koleksi dengan menekankan keunikan pada sifat bahan material yang flowy dan sangat menonjolkan efek angin ketika dipakai. Sedangkan Jenahara yang hadir mewakili elemen cahaya menghasilkan koleksi yang penuh akan energi dan jiwa bagi setiap pemakainya.

Foto dok. Vemale.com

Selain keempat desainer yang telah disebutkan, adapula karya dari Vivi Zubedi yang memiliki karakter khas  pada karya-karya abayanya. Selalu memadukan dengan unsur-unsur etnik, Vivi kerap menciptakan abaya dengan sentuhan khas Moroko, Bohemian, Gipsy, dan hal-hal berbau etnik lainnya. Vivi berhasil memadupadankan unsur-unsur etnis khas Afrika, Moroko, dan Indonesia. Sebagai motif utama, tenun khas Indonesia berhasil merepresentasikan keragaman akulturasi budaya Indonesia.

"Bertujuan besar untuk dapat menjadi platform fashion muslim global, Hijup.com telah berhasil membuktikan sebuah langkah awal yang begitu nyata dengan mengikuti International Fashion Showcase dan HIJUP International Meet Up and Private Preview by Vivi Zubedi di ajang London Fashion Week 2016 bersama kelima desainernya," tutupnya.

(vem/yun/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading