KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. FASHION UPDATE

Amanda Anandita, Salurkan Hobi Dengan Membuat DIY

Sabtu, 09 Januari 2016 16:00 Penulis: Febi Anindyakirana
copyright by Vemale.com

Vemale.com - Membuat barang atau apapun sendiri atau lebih dikenal dengan istilah DIY (do it yourself) merupakan kegiatan yang sungguh menyenangkan dan mengasah kreativitas lho Ladies.

Seperti gadis bernama Amanda Anandita berikut ini yang sudah sejak kuliah sangat tertarik dengan kegiatan tersebut. Berawal dari menggunting T-Shirt yang ia tonton dari video di Youtube, ia kini rajin membuat aksesoris dan benda-benda menarik sendiri.

"Dulu aku suka membeli T-Shirt kemudian mengguntingnya  (DIY Cutting Tee), terinspirasi dari Kat Von D dan video yang aku tonton di youtube. Bahkan ada beberapa temanku yang meminta jasaku untuk menggunting T-Shirt mereka," cerita Amanda kepada Vemale di kawasan Jakarta Jumat 8 Januari 2016.

Kemudian wanita kelahiran Jakarta ini semakin semangat untuk membuat barang atau apapun sendiri karena respon positif dari blog-nya. Amanda pun sudah membuat vest dari T-Shirt tanpa jahit, vest dari pashmina, melukis flat shoes lama serta produk kecantikan dan make up yang ia kreasikan. Semua hasil karyanya itu Amanda akui terinspirasi dari Pinterest.

copyright by Amanda Anandita

"Hampir setiap hari aku membuka Pinterest untuk melihat dan mencari inspirasi DIY apa yang dapat aku buat selanjutnya. Aku juga mendapatkan inspirasi dari blog maupun youtube," terangnya.

Tak hanya membuat DIY saja, Amanda juga mempunyai kesibukan lain yakni bekerja di klinik. Sehari perempuan kelahiran 27 Juni 1989 ini bekerja selama 12 jam. Biasanya, Amanda menyempatkan diri untuk membuat DIY di tempat kerjanya, ketika waktu senggang.

"Tetapi karena sekarang aku mempunyai beberapa pekerjaan tambahan, waktu membuat DIY menjadi lebih sedikit. Biasanya dalam seminggu, hari senin sampai jumat aku mulai mencari DIY apa yang aku mau buat serta mengumpulkan bahannya. Kemudian saat hari Sabtu dan Minggu aku gunakan untuk membuat DIY tersebut," ucap Amanda.

copyright by Amanda Anandita


Bahan-bahannya yang dipakai pun sangat mudah ditemukan, namun apabila ada yang sulit untuk ditemukan, Amanda tetap akan membuatnya dengan alternatif bahan lainnya. Tak semua barang DIY hasil akhirnya harus selalu dijadikan uang, dirinya pun membuat DIY untuk ia gunakan sendiri atau ia berikan pada keluarga dan teman bila ada yang meminta.

"Sampai saat ini semua DIY yang aku buat belum dijual. Tetapi ada niat untuk menjadikan DIY yang aku buat sebagai ekonomi kreatif," ujarnya dengan senyuman.

Amanda berharap dengan DIY yang ia buat dapat menginspirasi orang-orang di sekitarnya. Dan ia ingin mendapat banyak tawaran kerja sama terhadap DIY dan blog-nya. Wah, semoga sukses ya Amanda.

(vem/yun/feb)
KOMENTAR PEMBACA