KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. FASHION UPDATE

Yukata: Pakaian Tradisi Jepang, Kini Tersedia di Uniqlo Gandaria

Jum'at, 03 Juli 2015 16:01 Penulis: mim
Photo: Copyright Doc Vemale.com

Vemale.com - Anda tentu sudah tahu jika pakaian tradisi Jepang adalah yukata. Yukata sendiri dipakai sebagai pakaian setelah mandi atau tidur, barulah kemudian berkembang menjadi pakaian sehari-hari. Namun belakangan ini, yukata diasosiasikan dengan pakaian musim panas, untuk acara kembang api atau festival. Bahkan tren mode dari yukata yang telah berkembang bisa dipakai sehari-hari.

Ladies, bagi Anda yang suka dengan budaya Jepang, tentu saja kenal dan tahu bahkan pernah memakai pakaian yukata. Bila Anda ingin memilikinya, tidak perlu jauh-jauh untuk membelinya dengan pergi ke Jepang, karena kini salah satu retail terbesar di dunia yang berasal dari Jepang yakni Uniqlo telah meluncurkan yukata untuk para wanita dan anak perempuan.

Pakaian tradisi Jepang Yukata | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Modelnya berupa kimono yang terbuat dari katun dibuat khusus untuk musim panas tradisional Jepang, saat ini telah didesain kembali menggunakan warna dan pola Jepang agar tetap tampil modern. Dengan kenyamanan dan rasa yang sama seperti yukata tradisional asli Jepang, yukata di Uniqlo ini menggunakan 100% katun.

"Yukata Uniqlo memiliki gaya desain retro sekaligus modern yang terinspirasi oleh seniman Yumeji Takehisa dan Junichi Nakahara," kata Diah Ayu Eka selaku Marketing PR Uniqlo kepada Vemale di Uniqlo Jakarta pada Kamis 2 Juli 2015.

Yukata warna merah yang cnatik | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, seniman Yumeji Takehisa pelukis maestro yang memadukan gaya barat dan tradisi klasik Jepang untuk menggambarkan keanggunan wanita Jepang.

Koleksi yukata ini menampilkan desain mawar, polkadot, bunga-bungaan serta beberapa motif lainnya. Sedangkan dari Junichi Nakahara, seorang desainer fashion dan ilustrator, terciptalah desain menggunakan pola retro Jepang, seperti bunga plum juga dahlia serta pola dan warna sederhana yang modern.

Pakaian yukata yang cantik dan nyaman untuk digunakan | Photo: Copyright Doc Vemale.com

"Uniqlo meluncurkan lini produk ini di Jepang dan 14 negara lain di seluruh dunia, di toko Uniqlo tertentu dan di toko onlinenya. Untuk di Indonesia sendiri, koleksi Yukata ini akan tersedia di toko Uniqlo Gandaria City mulai tanggal 26 Juni 2015 kemarin," jelas Eka.

Nah Ladies, sekarang tidak perlu susah-susah untuk mencari baju yukata bukan? Karena kini telah tersedia di Uniqlo Gandaria City Jakarta Selatan. Selamat berbelanja dan dapatkan pakaian yukata yang cantik, modern serta lebih stylish. :)

(vem/yun/mim)
KOMENTAR PEMBACA