Sukses

Fashion

Selamat! Indonesia Raih Kostum Nasional Terbaik Keempat di Miss Universe 2013

Perhelatan Miss Universe 2013 yang dilangsungkan tanggal 9 November kemarin membawa kabar gembira. Wakil Indonesia, Whulandary Herman menyabet gelar juara 4 atau runner up 3 untuk kostum nasional terbaik. Sedangkan kostum nasional terbaik tertama yang dimenangkan oleh Miss Nikaragua memiliki kesan yang hampir sama dengan kostum yang dikenakan Whulan. Sungguh prestasi yang luar biasa bagi Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh gadis yang juga berprofesi sebagai model ini pada akun twitternya @whulandary2626. "Hello My Indonesiaaa alhamdulillah Reog berada di posisi 4 dr yg terpilih.. Pakaian tradisionallllll," tulis wanita berumur 26 tahun ini. Kostum reog Ponorogo yang dikenakan Whulan pada peragaan nasional kostum di Vegas Mall, Moskow, pada tanggal 3 Novermber waktu setempat yang lalu memiliki berat sekitar 10 kilogram.

Whulan saat menulis kabar bahagia di akun twitternya (c) twitter.com 

Kostum reog Ponorogo ini dirancang oleh tiga desaigner lokal, yaitu Yanuar Pribadi, Ning Hadiati, dan Sri Uningsih. Pengerjaan kostum yang dikenakan Whulan dilakukan selama sebulan penuh Ladies. Selain yang beratnya mencapai 10 kilogram, lebar kostum ini mencapai 1,5 meter dan dengan tinggi hampir 3 meter. Bisakah Anda membayangkan betapa ribet kostum tersebut Ladies?

Whulan pun mengaku ia membutuhkan waktu latihan untuk mengenakan kostum yang dibuat menggunakan 99 bulu merak pada bagian sayap itu. "Memakainya harus cepat. Awal belajar, waktu yang dihabiskan bisa sampai 25 menit. Tapi sekarang sudah 10 menit," tutur Whulandary saat jumpa pers sebelum keberangkatannya ke Rusia. Kostum tersebut juga dihiasi oleh bebatuan alan dan payetan pada bagian tubuh untuk menambah kesan glamor di antara keeleganan bulu-bulu merak.

Usaha Whulan mengenakan kostum berat nan ribet ini pun tidak sia-sia ya Ladies. Perpaduan kesan gahar dan glamor menambah rasa elegan ketika Whulan berlenggak lenggok di panggung. Congrats ya Whulan, terima kasih telah mengharumkan nama Indonesia :)

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading