Sukses

Fashion

Tren Kuku Tahun 2013, Mana Yang Sudah Anda Coba?

Tahun 2013 memang belum berakhir, tapi 2 bulan lagi tersisa untuk dihabiskan. Apa sih yang paling ditunggu? Resolusi baru atau jadi penasaran ya dengan tren apa yang akan datang di tahun depan. Wah, Anda patut menunggu nih.

Tapi, menuju akhir tahun 2014, sudah banyak perhelatan fashion hadir di Indonesia, maupun dunia. Sudah banyak ramalan dan prediksi seperti apa tren fashion yang akan hadir di tahun 2014 nanti. Kira-kira, tren kuku akan seperti apa ya? Well. sebelum membicarakan apa tren yang akan hits tahun depan, Anda sudah tahu belum tren kuku di tahun 2013 ini?

Ada banyak sekali tren nail art tahun ini, yang menurut The Gloss, ada sekitar 15 tren. Banyak juga ya? Memang, menghias kuku sudah menjadi salah satu rutinitas cantik para wanita. Siapa yang tidak bangga kalau datang dengan penampilan yang oke lengkap dengan kuku yang sudah cantik dipoles dengan kutek dan berbagai pernik lainnya.

Mulai dari warna hingga jenis dan bentuk serta aksesoris yang menempel di atas kuku, semua harus diperhatikan. Apalagi, sekarang sudah banyak nail tools yang dijual dengan kualitas bagus namun dengan harga yang tidak terlalu mahal. Jadi, Anda bisa berkreasi apa saja, bukan?

Matte (c) thegloss

Matte Look

Efek matte atau tidak bersinar berkilau ini banyak menjadi favorit para wanita. Biasanya, warna yang dipilih cenderung gelap, walaupun beberapa juga suka warna pucat seperti abu-abu pucat. Untuk efek yang satu ini, biasanya pada ujung kuku akan diberi efek berkilau. Dengan aksesoris yang cocok, kuku Anda akan semakin cantik.

Glitter Peach Gradasi

Siapa yang tidak kagum jika berhasil membuat gradasi pada kuku sendiri dengan usaha sendiri. Duh, bangga deh. Tidak hanya dengan warna yang berbeda level, dengan efek glitter yang bisa Anda taburkan, kuku tentu semakin cantik. Nail art macam ini cocok untuk Anda yang ingin datang ke pernikahan teman atau hang out cantik.

Kumis

Ahh.. Kumis is everywhere. Baju ada gambar kumis, kalung, cincin, tas dan semua-semua serba kumis. Tidak mau ketinggalan, kuku juga bisa berkumis. Caranya sih mudah sekali. Anda hanya butuh dotter dan juga tusuk gigi. Untuk ini, anda butuh kutek warna putih dan hitam. Poles seperti di gambar, dan bentuk kumis di kuku jari yang Anda mau.

Cracked

Cracked atau pecah masih menjadi tren tahun ini. Motif ini otomatis Anda dapatkan jika Anda membeli kutek dengan formula cracked otomatis. Yang Anda harus lakukan hanya memoles kuku dengan warna dasar, kemudian setelah kering baru memolesnya lagi dengan kutek khusus pecah-pecah ini. Tren warna untuk tahun ini adalah hitam dan emas dari YSL. Well, quite a great combination ya?

Smokey vs spooky (c) thegloss.com

Smokey vs Spooky

Kalau mendengar kata smokey mungkin Anda hanya akan familiar dengan make up mata dengan gradasi cantik. Ternyata, untuk kuku juga ada lho. Tidak jauh beda dengan make up mata, smokey nail juga mencampurkan dua warna atau lebih pada kuku. Sebaliknya, jika mendengar kata spooky mungkin Anda akan menghubungkannya dengan Halloween atau horor lainnya. Tapi tenang, nail art satu ini seram tapi lucu. Dengan base warna hitam, Anda hanya perlu membuat sepasang mata muncul dari kuku Anda. Pilih yang mana?

Caviar vs Velvet (c) thegloss dan frau-shopping.de

Caviar vs Velvet

Dua buah tempelan pada kuku ini harus Anda coba. Efek yang didapat nantinya akan membuat Anda beda dari yang lain. Untuk Caviar, kuku Anda akan bertaburan sprinkles cantik warna-warni. Cocok deh untuk event party. Sedangkan velvet akan membuat kuku Anda seakan berbulu-bulu halus. Warnanya juga beragam. Tapi, keduanya membutuhkan waktu pembersihan yang lebih banyak dari yang lain.

***

Bermain dengan kuku memang mengasyikkan. Apalagi jika Anda memiliki banyak sekali koleksi kutek dengan warna-warna yang menarik. Dari tren yang sudah disebutkan di atas, mana saja yang sudah Anda coba? Atau jadi akan mencoba salah satu di antaranya? Selamat bereksperimen!

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading