Sukses

Fashion

Terinspirasi Kuliner Indonesia, Cantiknya Desain Hijab Kami x Gita Savitri

Makanan mungkin menjadi salah satu hal yang paling bikin kangen saat anak pribumi hidup di luar negeri, termasuk Gita Savitri. Kelezatan rasa yang membuat kangen ini tentunya tak mudah didapatkan di luar negeri.

Hal ini yang dirasakan oleh influencer yang memakai hijab, Gita Savitri Devi dengan akun Instagram @Gitasav. Pengalamannya menjalankan studi jauh dari keluarga di tanah Eropa, Jerman, membuatnya selalu rindu akan kuliner khas Indonesia.

"Aku rindu masakan buatan ibu saat berada di Jerman. Indonesia punya banyak makanan khas. Untungnya makanan ini beberapa ada di jual di sana," kata Gita Savitri saat diwawancarai di Kawasan Senopati, Jakarta, belum lama ini.

Terinspirasi dari kisah Gita Savitri, brand busana muslim, Kami berkolaborasi dengan e-commerce fashion muslim Hijup menghadirkan koleksi hijab bertajuk Micasa. Tidak hanya untuk Gita, koleksi hijab ini juga menjadi salah satu cara masyarakat Indonesia yang sedang berada di luar negeri untuk bernostalgia dengan kuliner khas Nusantara.

Desain yang terinspirasi kuliner nusantara/copyright Dok.Kami

Inspirasi dari kerinduan akan kuliner nusantara saat berada di luar negeri ini diterjemahkan oleh Kami dalam motif print pada hijabnya. Terlihat motif menyerupai kue klepon dilengkapi dengan daun pandan yang biasanya digunakan sebagai hiasan pada jajanan nusantara.

Selain itu, inspirasi tersebut juga diambil dari pengalaman salah satu desainer Kami yang juga pernah menjalani pendidikan jauh dari tanah air. Kami memilih makanan menjadi inspirasinya untuk mengobati rindu pada Indonesia serta memberikan sentuhan unik.

Pengalaman rindu tanah air jadi desain fashion unik/copyright Dok.Kami

"Dulu saya juga sekolah jauh dari rumah seperti Gita. Hal yang dirindukan itu masakan ibu dan jajanan pasar seperti kue lapis, karena dari Medan. Makanannya pada koleksi ini bisa dilihat motif printnya terlihat jenis-jenis jajanan nusantara yang diterjemahkan bernuansa elegan dan aktif," kata Director Kami Istafiana Candarini.

Warna-warna yang digunakan pada koleksi hijab dengan material voal dari Kami ini, juga mewakili makanan tersebut. Di antaranya hijau, cokelat, kuning, dan lainnya. Menariknya, pemberian nama dari lima varian hijab ini juga disesuaikan dengan nama-nama makanan seperti avocado, clove, mayonaise, grass jelly, dan chili.

Tak heran ya jika desainnya pun jadi unik dan berbeda dari desain fashion pada umumnya ya ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading