Sukses

Fashion

Aufa Tokyo Punya Gaya Hijab yang Terinspirasi dari Rambut Orang Jepang

Rahmalia Aufa Yazid, pemilik akun Instagram @aufatokyo ini memang punya penampilan berhijab yang khas. Perempuan keturunan Indonesia yang menetap di Jepang ini punya penampilan yang kemudian menjadi inspirasi gaya hijab muslimah di tanah air.

Aufa lahir dan dibesarkan di Jepang. Ia mulai menggunakan hijab sejak SMP. Saat diwawancarai oleh Liputan6.com kawasan Sudirman, Minggu (28/7/2018), Aufa mengungkapkan ketertarikannya beberapa tahun belakangan dengan fashion.

"Saya sangat tertarik dengan bidang kreatif dan seni begitu juga dengan fashion. Awalnya saya suka mix and match busana jadi gaya khas saya. Kalau di Jepang tidak terlalu banyak gaya orang-orang pakai hijab seperti seperti di Indonesia sangat kreatif," kata Aufa.



Aufa mengungkapkan inspirasi dari hijabnya adalah gaya rambut orang Jepang. Jepang merupakan salah satu negara fashion di Asia. Gaya rambut masyarakat Jepang juga kerap menjadi inspirasi dunia. Hal ini yang diterjemahkan Aufa dalam gaya hijab.

"Saya membuat hijab sedemikian rupa sehingga mirip rambut orang Jepang. Sehingga saya tampil tidak terlalu berbeda. Saya juga senang menggunakan aksesori seperti topi pada hijab untuk tampil lebih menarik," tambah Aufa.



Gaya hijab ini dipadukan Aufa dengan busana longgar yang terinspirasi dari desainer asal Jepang yang menetap di Inggris, Hana Tajima. Pilihan warna monokrom dan earth tone menjadi favoritnya. Gadis 23 tahun ini yang menata hijabnya menyerupai poni dan rambut panjang yang terlihat indah.

Kedatangan Aufa ke Indonesia ingin melanjutkan sekolahnya dengan belajar bahasa. Ia juga ingin melihat kebudayaan dan fashion masyarakat Indonesia. Aufa akan menerap di tanah air selama 3 bulan dan saat ini ia sedang sibuk mengisi waktu sebagai model dan fashion stylist.

Gaya hijab Aufa ini mungkin bisa jadi inspirasimu untuk tampil beda juga lho.

Sumber: Liputan6.com

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading