Sukses

Fashion

Pemenang Miss Grand Indonesia Akan Menggunakan Mahkota Termahal Sedunia

Kontes kecantikan memang identik dengan mahkota. Sebab, pemenang dari ajang tersebut akan menerima mahkota sebagai lambang kemenangan.

Tentu, setiap kontes ratu kecantikan memiliki mahkota yang berbeda. desain dan harga yang berbeda pula. Seperti halnya Miss Grand Indonesia, untuk pertama kalinya membuat mahkota persembahan Passion Jewelry dengan komposisi 7640 butir berlian dan Ruby, dengan total carat 71 carat. Tak main-main mahkota tersebut seharga 3 Milyar rupiah.

Mahkota ini pun semakin spesial karena didesain khusus oleh seorang designer aksesoris kelas dunia yang sudah 22 tahun berkarya, asal Indonesia, Rinaldy Yunardi, yang dimana karyanya sudah dikenakan para bintang Hollywood, seperti Kylie Jenner, Madonna, Beyonce, dll.

Rinaldy mengatakan, mahkota tersebut didesain dengan tiga era, yaitu Victorian kental akan ukiran, art nouveau, art deco (modern). Dalam pembuatannya pun, Rinaldy mengaku dibebasan untuk berkreasi mendesain mahkota yang akan dikenakan pemenang Miss Grand Indonesia 2018.

Lebih lanjut ia mengatakan, era tersebut sangat kental dengan Indonesia. Soal detail ukiran, dia mengaku, tidak mengambil dari Jawa, Sunda atau daerah Indonesia lainnya, tetapi mengambil seluruh unsur yang mewakili daerah di Tanah Air.

Pembuatan mahkota yang menghabiskan waktu hingga lima bulan ini, menggunakan batu berlian dan emas putih. Dan dipercantik dengan batu ribu merah berbentuk hati, pada bagian tengah mahkota.

"Arti rubi merah berbentuk hati pada mahkota tersebut melambangkan cinta yang diberikan Miss Grand Indonesia kepada Indonesia dan dunia. Jika ada cinta kehidupan akan selalu baik. Silver pun menjadi warna yang dipilih untuk mahkota ini,"ujar Rinaldy saat ditemui di konfrensi pers Miss Grand Indonesia di Jakarta, Jumat (5/7).

Ivan Gunawan, Desainer sekaligus Advisor Miss Grand Indonesia mengatakan, mahkota merupakan identitas. Maka tak heran jika mahkota tersebut dibuat dengan budget yang cukup mahal. Bahkan Ivan mengatakan mahkota Miss Grand Indonesia termahal di dunia.

"Dengan menggunankan dengan harga fantastis tersebut, diharapkan nantinya pemenang Miss Grand Indonesia dapat menjaga nama baik Indonesia. Batu berlian dalam mahkota tersebut pun melambangkan keabadian,"tutup Ivan.

Nah ladies, jika ingin melihat mahkota berlapiskan berlian , kamu bisa menyaksikan malam final Miss Grand Indonesia pada 21 Juli 2018 di SCTV.

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading