Sukses

Fashion

Terinspirasi dari Pelukis, Begini Koleksi Terbaru Desainer Biyan

Kecintaan pada karya seni, terutama ketika mengunjungi museum di berbagai belahan dunia, membuat designer Biyan Wanaatmadja merasa bersemangat, kagum dan selalu membuatnya terinspirasi.

Maka tak heran jika tiap helai busana yang ia ciptakan seolah mewujudkan kenangan ketika menelusuri dan menikmati karta seni di mana pun ia berkelana. Kolesi womenswear spring summer 2019 kali ini pun, Biyan terinsipirasi dari pelukis asal Rusia bernama Ivan Kuzmich Makarov, pelukis asal Rusia ini dikenal dengan lukisan realis berupa potret wajah perempuan.

“Kalau kamu lihat lukisannya, maka kamu akan menemukan betapa cantiknya perempuan dan keanggunan seorang perempuan bisa tergambar dari palet warna yang digunakan Ivan. Cantik, lembut, so feminin," ujar Biyan, saat ditemui dalam acara Fashion Show Biyan bersama BNI dan JD.id, di Jakarta, Selada (22/5).

Biyan menuangkan nuasana dan warna lukisan Ivan ke dalam serangkaian racangan busana untuk koleksi masuk semi tahun depan.
Warna yang digunakan diantaranya natural tones of white, nude, scarlet, black, biru tan, dan beberapa siluet merah. Bisa dikatakan, apa yang ada di lukisan Ivan, coba dituangkan Biyan dalam koleksinya.

Ivan sendiri merupakan pelukis di abad ke-18, oleh karenanya Biyan menggunakan tren pakaian di era namun tetap dikemas menjadi pakaian yang modern. Terlihat dari motif dan design, walaupun koleksi ini menggunakan layering, namun tetap terkesan ringan tidak ribet.


Siluet oversized dalam potongan a-line gown, puffed sleeves dan drapery, gaun mini berbahan sutera organda, serta baby doll, dengan motif-motif floral dan detail tiga dimensi mendominasi kolesi Biyan kali ini. menggunakan material mulai dari katun, sutra, tulle, sulaman, hingga sutra cetak.

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading