1. VEMALE
  2. /
  3. FASHION UPDATE

Cantiknya 5 Gaun Royal Wedding dari Masa ke Masa

Jum'at, 18 Mei 2018 13:58 Penulis: Zika Zakiya
Royal Wedding dresses/www.royal.uk

Vemale.com - Satu lagi royal wedding akan bisa kita saksikan. Tepat pada Sabtu, 19 Mei 2018, Pangeran Harry, putra kedua dari Pangeran Charles sebagai calon raja Inggris, akan melangsungkan pernikahan dengan Meghan Markle.

Pernikahan ini memang tidak seheboh royal wedding sebelumnya yang mengikat kakak kandung Pangeran Harry, Pangeran William, dengan perempuan anggun bernama Kate Middleton di tahun 2011 silam. Namun tetap saja pernak-pernik yang ada di dalamnya menarik perhatian kita. Salah satunya adalah gaun yang akan dikenakan Markle, adakah gaun tersebut sama dengan yang dikenakan para pendahulunya?

1. Ratu Victoria

Ratu Victoria/The Royal.co.uk

Dilansir dari situs resmi The Royal Family, baju yang dikenakan Ratu Victoria adalah satin putih dengan lipatan dalam renda honiton. Tersemat di garis leher di pundak adalah bros yang diberikan Pangeran Albert sebagai hadiah pernikahan. Yakni batu safir besar yang dikelilingi berlian.

2. Putri Victoria

Putri Victoria/The Royal.co.uk

Putri tertua dari Ratu Victoria ini menikah Pangeran Frederick pada 25 Januari 1858. Gaun yang dikenakannya terbuat dari bahan Moiré Antique yang memiliki tampilan bergelombang. Gaun ini ikut dihias bersama tiga lapis lipatan renda honiton yang disemat bersama dengan emblem Inggris, Irlandia, dan Skotlandia.

3. Ratu Elizabeth

Ratu Elizabeth/The royal.co.uk

Gaun pengantin Ratu Elizabeth semegah nama yang mengenakannya. Gaun rancangan Sir Norman Hartnell ini disulam bersama 10 ribu mutiara dan kristal yang dijahit tangan. Insipirasi dari gaun ini berasal dari lukisan Boticelli yang menyimbolkan kedatangan musim semi.

4. Putri Diana

Putri Diana/The royal.co.uk

Gaun yang dikenakan Putri Diana di tahun 1981 jadi sensasi hingga sekarang mengingat panjangnya yang mencapai 7,62 meter. Hingga pergantian abad pun, gaun sutra gading tafeta itu masih didaulat sebagai salah satu gaun pernikahan terbaik yang pernah ada.

Gaun rancangan David dan Elizabeth Emanuel terdiri dari lapisan renda yang dijahit tangan. Ada bagian yang terdiri dari renda berkilau karena disemat dengan mutiara dan payet. Untuk bagian tudung, Diana terlihat cantik dengan tiara berlian milik keluarganya. Sedangkan untuk alas kaki, sepatu Diana juga turut disematkan berlian dan payet sehingga menyempurnakan tampilan putri.

5. Kate Middleton

Kate Middleton/The royal.co.uk

Kate Middleton mendapat gelar The Duchess of Cambridge selepas menikah dengan Pangeran William di tahun 2011 silam. Saat itu, putri sulung dari tiga bersaudara itu mengenakan baju karya rumah mode Alexander McQueen. Meski terlihat sederhana, gaun ini cantik tiada tara.

Korset satinnya menempel sempurna di tubuh semampai Middleton dan terinspirasi dari Zaman Victoria. Korset ini menggabungkan motif bunga yang dipotong dari renda buatan mesin, yang kemudian diaplikasikan pada jaring sutra oleh para pekerja dari Royal School of Needlework yang bermarkas di Hampton Court Palace. Di bagian belakang ada 58 kancing gazar dan organza.

Nah Ladies, dari lima gaun di atas, mana yang jadi kesukaanmu?

(vem/zzu)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Berita Trending
Film ALAS PATI - Nikita Willy & Naomi Paulinda