Sukses

Fashion

Indahnya perpaduan Batik dan Busana Muslim Karya Milameilia Signature

ZUIKAFFAH yang telah dikenal sebagai salah satu brand modest fashion baju muslimah berganti nama menjadi ‘milameilia signature’. Perubahan nama dan logo mempertegas karakter koleksi baju yang dirancang oleh Mila Meiliasari.

“Pergantian nama dengan menggunakan nama saya selaku desainer dari seluruh koleksi akan memperkuat brand sehingga para penikmat desain kami terhubung secara emosional. Dengan demikian menjadi produk yang tak tergantikan dan menciptakan hubungan yang langgeng dengan para penikmat koleksi kami,” ujar Mila Meiliasari, desainer sekaligus art director dari milameilia signature.

Re-branding dilakukan pada nama, logo, dan kemasan. Selebihnya justru semakin menguatkan ciri khas dari desain-desain milameilia signature yakni memadukan modern fabric dengan kain tradisional Indonesia seperti batik, songket, dan sebagainya. 

“Perpaduan ini menjadi inti DNA dari setiap hasil karya milameilia. Dengan perubahan nama menjadi milameilia signature ini diharapkan para penikmat fashion semakin mengenal lebih baik karya milameilia,” tegas Mila Meiliasari yang akrab disapa Mei.

Konsep desain baru brand terdiri dari lambang motif kawung yang menunjukkan jati diri kain Indonesia yang dalam hal ini batik. Adapun tulisan nama milameilia dipilih menggunakan font lembut yang menunjukkan feminitas perempuan. Sedangkan pilihan huruf kapital dan tegas pada kata signature menunjukkan ketegasan pada setiap desain yang diluncurkan serta melambangkan kekuatan seorang perempuan.

Milameilia signature sebagai brand baju muslimah memperlakukan para perempuan penggunanya secara istimewa melalui koleksi yang dihadirkan dalam jumlah terbatas. Koleksi yang dihadirkan tidak dibuat secara masal untuk menjaga ekslusifitas didalam setiap rancangannya.

Fashion show milameilia signature mengambil tema ‘Batik Setitik’. Tema ini dipilih berkaitan dengan re-branding. Batik Setitik adalah salah satu ciri dari karya-karya kami dimana disetiap karya kami menyematkan kain batik.

Kain batik yang kami angkat kali ini adalah batik pekalongan dengan motif abstrak berpadu kawung. “Melalui Batik Setitik kami ingin menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia di belahan manapun bahwa sangat penting untuk mencintai karya anak bangsa, bahwa kemanapun seseorang berkelana hingga ke ujung dunia, mereka perlu kembali ke tanah airnya untuk membangun negaranya,” jelas Mei.

Tampil sebagai muse di fashion show Batik Setitik ialah Sarita Abdul Mukti sebagai salah satu sosialita yang sangat mencintai batik. Sarita memiliki cita rasa terhadap batik yang cukup bagus. Selain itu, Sarita memiliki kesamaan rasa dalam pemilihan warna fashion yang dia kenakan yakni warna-warna bold yang menunjukkan pribadi matang, kuat, dan percaya diri. 

“Milameilia signature berhasil menciptakan desain batik yang lebih modern dan kekinian,” ujar Sarita.

Untuk head piece yang digunakan oleh para model dan muse dirancang dan dibuat oleh Muhammad Raihan, siswa kelas 2 SMA ERUDIO School of Art. 

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading