Sukses

Fashion

Great Toba, Koleksi Ulos Ivan Gunawan di Indonesia Fashion Week 2018

Presenter yang juga seorang desainer, Ivan Gunawan, kembali memamerkan koleksi terbarunya di Indonesia Fashion Week 2018. Kali ini Ivan Gunawan menampilkan koleksi dengan tema 'Great Toba'.

14 koleksi terbarunya ini meski terlihat sederhana, penuh detail hingga terlihat lebih edgy dan feminim. Sesuai dengan temanya, Ivan pun menggunakan kain ulos khas Sumatera Utara untuk busananya.

"Aku butuh persiapan tiga bulan untuk 14 koleksi ini. Proses yang paling lama adalah menunggu kain ulos tersebut selesai dibuat oleh para pengrajin," papar Ivan saat ditemui di Indonesia Fashion Week 2018, Rabu (28/3).

Igun, sapaan akrab Ivan Gunawan, merasa dirinya mendapatkan kehormatan untuk mengolah bahan berwarna monokrom yang simple. "Ini yang kemudian menjadi tantangan karena kain ulos ini tidak begitu panjang, makanya aku bikinnya juga koleksi cocktail yang manja," tambahnya.

'Great Toba' terdiri dari berbagai busana seperti dress, jumpsuit, serta dress lengan panjang. Karya Igun ini juga sangat cocok ditambah aksesoris seperti topi.

Indonesia Fashion Week 2018 sendiri diselenggarakan pada 28 Maret - 1 April 2018, di Jakarta Convention Center. Dengan tema 'Cultural Identity' yang terdapat pada kain-kain Nusantara seperti batik dan tenun sehingga jadi bagian dari produk fashion yang menjadi ciri khas Indonesia.

“Padupadan etnik lokal menjadikan produk fashion memiliki nilai ekonomi tinggi, sehingga meningkatkan value yang diperoleh sektor industri fashion nasional,” tutur Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading