Sukses

Fashion

4 Desainer Indonesia Siap Harumkan Nama Bangsa di Jepang & Korea Selatan

KAMI, Bateeq, I.K.Y.K, dan NY, demikian nama empat brand asal Indonesia yang bakal menuju Korea Selatan dan Jepang untuk pagelaran fashion. KAMI dan Bateeq akan menuju ke Fashion KODE 2018 yang merupakan event fashion terbesar di Korsel pada 15 - 17 Maret.

Sedangkan I.K.Y.K akan menuju ke Amazon Fashion Week Tokyo pada 19 - 24 Maret 2018. Keberangkatan keempatnya tak lepas dari kerja sama antara Jakarta Fashion Week dengan Korea Creative Content Agency dan Japan Fashion Week Organization.  Serta dinaungi dalam wadah program Indonesia Fashion Forward (IFF).

"Ini adalah rangkaian acara sebelum Jakarta Fashion Week dan minggu depan kami akan ke Seoul (Korsel) untuk berpartisipasi lewat Bateeq dan KAMI. Pekan depannya lagi kami akan ke Tokyo Fashion Week," kata Lenny Tedja sebagai Direktur Jakarta Fashion Week dalam jumpa pers yang berlangsung di Senayan City, Jakarta,  Rabu (7/2).
Jumpa pers 4 desainer Indonesia ke Korsel dan Jepang/credit by Zika Z/vemale.com
"Dengan Japan Fashion Week ini adalah kolaborasi kami di tahun keenam. Desainer Jepang bisa tampil di JFW dan kami juga berkolaborasi dengan tekstil Jepang," tambahnya.

Dikatakan Nadya Karina sebagai Creative Director KAMI akan ada 15 looks yang bakal mereka hadirkan di Korsel. Uniknya mereka mencoba mengenalkan modest fashion yang memang belum banyak dikenal penggila fashion Negeri Ginseng.

"Kami sebelumnya belum pernah ke pasar Asia Timur karena itu acara ini jadi kesempatan melihat peluang pasar di sana," ujar Nadya yang menambahkan bahwa pasar Malaysia sudah lebih dulu mereka kenal.

Sedangkan dari pihak Bateeq mengaku juga membawakan 15 looks yang 11 di antaranya adalah untuk wanita. Bahan yang mereka gunakan adalah materi sustainable yang ramah lingkungan.

Good luck ya kalian, semoga tahun depan akan lebih banyak lagi desainer Indonesia yang dilirik dunia internasional.

(vem/zzu/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading