1. VEMALE
  2. /
  3. FASHION UPDATE

Cari Tahu Dua Budaya di Kampoeng Imlek Mal Taman Anggrek

Rabu, 14 Februari 2018 15:00 Penulis: Ayu Puji Lestari
Kampoeng Imlek/copyright redaksi vemale/spesial

Vemale.com - Tahun Baru Imlek merupakan perayaan tahun baru yang dihitung berdasarkan kalender tahun China. Tradisi turun temurun itu, identik dengan berbagai hal unik. Sejalan dengan perayaan Tahun Baru Imlek, Mal Taman Anggrek bekerjasama dengan desainer ternama Anne Avantie menggelar Pasar Tiban yang mengusung tema Kampoeng Imlek.

Kampoeng Imlek merupakan perpaduan dua budaya, yaitu Tionghoa dan budaya asli Indonesia. Dalam acara ini, Pasar Tiban hadir dengan nuansa yang lebih kekinian dan memberi kontribusi tradisi pada budaya lokal.

Anne Avantie/copyright vemale/spesial

Kolaborasi apik hadir di setiap kedai yang menyuguhkan aneka produk fashion, handycraft, dan makanan menggambarkan keanekaragaman budaya Indonesia.

Budaya Indonesia juga dapat dikenal melalui kampoeng hompimpa yang menyediahak berbagai makam permainan tradisional, seperti congklak, enggrang, bakiak, dan gangsing yang dapat dinikmati seluruh keluar. Selain itu di Pasar Tiban ‘Kampoeng Imlek’ juga pengunjung mendapatkan beragam ribuan produk UKM dengan harga menarik.

Parade Kampoeng Imlek/copyright redaksi vemale/spesial

Marcella Marlina Tjandra selaku Asisten General Manager Mal Taman Anggrek mengatakan, kerjasama dengan Anne diharapkan dapat selalu memberi semangat baru bagi masyarakat dan pengunjung pada khususnya.

"Bunda (Anne) menginspirasi dengan desainnya dan selalu membawa budaya Indonesia. Kami mempunyai visi dan misi yang sama," jelas Marcella dalam konferensi pers Chinesse New Year di Mal Taman Anggrek, Jumat malam 9 Februari 2018.

Dalam perayaan Pasar Tiban 'Kampoeng Imlek' ini, selain ada pertunjukan barongsai, seni kaligrafi Tionghoa, Anne Avantie juga mengadakan Parade Show dengan tema Pecinan Jaman Now.

Keseruan Kampoeng Imlek/copyright redaksi vemale/spesial

Sejumlah model profesional dan publik figur ibu kota, seperti Indy Barends, Oline Mendeng, Harry de Fretes, Inggrid Wijanarko, Debby Sahertian, Runner Up Puteri Indonesia 2016 Felice Hwang, dan Puteri Indonesia 2011 Maria Selena.

Pasar Tiban 'Kampoeng Imlek' yang digelar selama 18 hari (8-25 Februari 2018) itu juga menyuguhkan berbagai talkhow inspiratif. Acara itu dapat diikuti siapa saja tanpa biaya apapun.

Selain itu sebagai bentuk kepedulian, Yayasan Anne Avantie dan Wisma Kasih Bunda bekerjasama dengan Sequis Life Peduli, juga berbagi kursi roda untuk manula. Dalam acara Pasar Tiban 'Kampoeng Imlek' yang disuguhkan untuk mengawali tahun anjing ini, Anne berharap dapat menghadirkan nafas baru dalam industri mode dan dunia kreatif pada umumnya.

"Saya berharap orang-orang punya cinta yang enggak biasa untuk Indonesia. Saya tidak bisa sendiri, butuh orang semisi dan sevisi. Butuh kendaraan sama untuk sampai ke titik yang sama, Indonesia yang maju dan makmur," jelas Anne.

Tertarik untuk datang ke Kampoeng Imlek?

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Richard Kyle Belum ada Niat Nikahi Jessica Iskandar