1. VEMALE
  2. /
  3. FASHION UPDATE

Koleksi Brand Fashion Kelas Dunia Ini Terinspirasi 3 Artis Ikonik New York

Sabtu, 10 Februari 2018 09:34 Penulis: Anisha Saktian Putri
copyright vemale.com/Anisha SP

Vemale.com - Apa jadinya jika tiga artis ikonik New York, Andy Warhol, Michael Basquiat, dan Keith Haring berkolaborasi dengan brand fashion ternama? Nah, kolaborasi tersebut diwujudkan brand fashion asal Jepang, Uniqlo.

Koleksi terbaru tersebut melanjutkan seri t-shirt grafik SPRZ NY, THE BIG THREE. SPRZ NY (Surprise New York) ialah proyek global di saat seni dan fashion bertemu. Desain t-shirt terinspirasi oleh artis-artis yang memberikan pengaruh. Desain-desain t-shirt tidak seperti yang pernah kamu lihat sebelumnya.

Seperti rilis yang diterima Vemale.com, Andy Warhol ialah artis unggulan asal Amerika Serikat dari abad ke-20. Ia menantang dunia untuk melihat seni dari perspektif yang berbeda. Ia mendonasikan keuntungan dari proyek Uniqlo SPRZ NY ini untuk yayasan. Dana tersebut akan memberikan hibah kepada mereka yang membutuhkan.

T-Shirt terbaru dari Uniqlo yang cakep dan menarik/copyright vemale.com/Anisha SP

Sedangkan, Jean-Michael Basquiat merupakan ikon New York pada tahun 1980-an. Karyanya terinspirasi dari karir awalnya di seni jalanan, ia juga seringkali mengaitkannya dengan sejarah seni.

Dan yang terakhir, Keith Haring merupakan figur kunci di New York's East Village pada tahun 1970an dan 80an. Karya seninya tidak hanya dipopulerkan di galeri seni, melainkan di jalur bawah tanah, jalanan, dan trotoar. Karya seninya sering kali dikombinasikan dengan bentuk hati, pesawat luar angkasa, sayap, dan lambang abstrak.

Nah spesialnya, setiap grafik dalam kolaborasi ini dikurasi dengan baik dan dikombinasi dengan bahan premium. Saat digunakan t-shirt ini begitu sangat nyaman, yang menjadi keunggulan bagi pemakainya.

(vem/asp/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Melewati Batas, Meraih Mimpi - Jonathan Cristie