1. VEMALE
  2. /
  3. FASHION UPDATE

Fashion ala Dian Sastro, Unik dan Menghargai Budaya Bangsa

Rabu, 07 Februari 2018 12:15 Penulis: Anisha Saktian Putri
Dian Sastro/copyright redaksi vemale/anisha

Vemale.com - Artis cantik Dian Sastrowadoyo memang salah satu wanita yang sangat mencintai kebudayaan Indonesia. Hal tersebut dapat dilihat dari berbagai postingannya di akun Instagramnya yang memperlihatkan berbagai keindahan Indonesia, mulai dari alamnya hingga kerajinan yang dibuat oleh warga setempat.

Inilah yang membuat ibu dari dua anak tersebut meraih penghargaan Culture Enthusiast dalam acara Hut Cosmopolitan FM ke-16. Dalam setiap kesempatan pun Dian selalu terlihat fashion able dengan kain-kain tradisional. Saat menghadiri Cosmopolitan FM Enchanting 16th ia pun terlihat begitu anggun mengenakan kain Sumba.

Pemain Ada Apa Dengan Cinta ini memilih kain Sumba berwarna kuning sebagai bawahan dengan motif etnik. Sedangkan untuk atasan dengan model blus lengan panjang, ia mengatakan memiliki konsep dekonstruktif yang diartikan sebagai pakaian yang belum selesai atau terlepas.

"Jadi kadangkan kita pakai baju jaket, blazer, dia punya pola yang mendeskonstruksi pola-pola yang tadinya klasik. Jadi kalau misalnya ini kan kemeja ya, tadi bisa dibuat yang bentukannya kayak dekonstruksi," ujar Dian saat ditemui dalam acara Hut Cosmopolitan FM, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Konsep dekonstruksi terlihat dari lengan atasan yang ia gunakan telihat sobek, yang membuat lengan Dian terlihat. Serta di bagian kerah terlihat jahitannya pun tidak rapi, Dian memilih rancangan ini dari perancang Tangan Official.

Pemain 7/24 ini juga menggunakan sabuk kain berwarna kuning, yang membuat tampilannya semakin fashionable. Ditambah dengan perhiasan anting berlian serta cincin etnik. Alasan Dian mengenakan kain Sumba pun sebenarnya untuk membantu perekonomian pengrajin di Sumba. Sekaligus menghargai pembuatannya yang cukup lama.

“Saya merasa dengan kita menggunakannya secara nggak langsung kita mengangkat perekonomian pengrajin dan pedagang kain Sumba. ," tutupnya.

(vem/asp/apl)
KOMENTAR PEMBACA
#KapanLagiChallenge - Jefri Nichol & Amanda Rawles