KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. FASHION UPDATE

Menangkan Best Dress Miss International 2017, Ini Makna Gaun Rancangan Igun

Rabu, 15 November 2017 10:17 Penulis: Ivana Okta Riyani
Kevin Liliana dalam dress rancangan Ivan Gunawan/copyright: instagram/ivan-gunawan

Vemale.com - Indonesia sekali lagi berbangga. Salah satu wakilnya di ajang beauty pageant tingkat international berhasil membawa pulang mahkota. Putri Indonesia Lingkungan Hidup 2017, Kevin Lilliana, terpilih menjadi Miss International 2017. Tak cuma menjadi juara pertama saja, sederet gelar juga disabet oleh Kevin, salah satu yang jadi sorotan adalah gelar Best Dresses.

Kevin Liliana dalam dress rancangan Ivan Gunawan/copyright: instagram/ivan-gunawan

Gaun malam bertajuk "Thallasa: Mother of Sea" karya Ivan Gunawan ini pun menjadi juara di malam itu. Saat dihubungi oleh team Vemale.com, Ivan mengungkapkan bahwa inspirasi pembuatan dress ini adalah dari lautan di Indonesia.

Kevin Liliana dalam dress rancangan Ivan Gunawan/copyright: instagram/ivan-gunawan

"The source of inspiration for the color my dress which is light blue, comes from the beauty of Indonesia's ocean. The accessories which is the pearl and diamond is to portray how wealthy Indonesia is," tulis Ivan saat dihubungi lewat chat.

Detail dress rancangan Ivan Gunawan/copyright: instagram/ivan-gunawan

Gaun malam ini didominasi oleh warna biru muda yang melambangkan keindahan laut yang ada di Indonesia. Gaun ini juga dipenuhi oleh mutiara dan juga berlian yang melambangkan betapa kayanya tanah air kita ini. Proses pembuatan dress ini pun cukup memakan waktu. Ivan menyelesaikan Thalasa ini dalam waktu 3-4 bulan mulai dari desain, proses penjahitan, hingga pemasangan detail.

Tak lama setelah penobatan Best Dresses, Ivan pun sangat bersyukur dan mengungkapkannya dalam akun instagramnya. Well done Indonesia, we did it!

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA