KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. FASHION UPDATE

Tiga Cara Gampang dan Cantik Pakai Scarf, Tinggal Ikat Tanpa Ribet

Selasa, 31 Oktober 2017 12:00 Penulis: Dewi Ratna
Scarf cantik dari Banananina x Vivi Zubedi © Vemale.com

Vemale.com - Sekarang ini, scarf memang sudah jadi salah satu aksesoris yang wajib banget ladies and moms punya di lemari pakaian. Nggak cuma dipakai di leher seperti pada umumnya, scarf kini bahkan bisa jadi penghias rambut ataupun hijab. Kain ini dihadirkan dengan berbagai motif cantik yang tentu saja bisa menjadi pilihan untuk padu padan penampilan kamu sehari-hari.

Well, beberapa dari ladies and moms yang biasa memakai scarf pasti sudah tahu, ada beragam cara menyematkannya di leher. Bagi yang belum tahu, di sini Vemale bakal kasih kamu tiga gaya sederhana dalam memakai scarf. Gampang banget dibuatnya, cara memakai scarf berikut ini dijamin nggak akan memakan waktu lama untuk kamu bersiap keluar rumah. Yuk simak!

1. The Classic Drape

Banananina x Vivi Zubedi scarf on 'The Classic Drape' style © Vemale.com

Gaya yang satu ini termasuk gaya yang paling mudah dan paling sering digunakan. Kamu hanya tinggal mengalungkan scarf di leher, lalu mengikatkan kedua ujungnya satu kali. Atau kamu bisa juga hanya mengalungkannya begitu saja, tanpa ada ikatan. Tapi awas lepas ya kalau tanpa ada ikatan, seperti mantan pacar kamu kemarin. Hehehe...

2. The Fake Knot

Banananina x Vivi Zubedi scarf on 'The Fake Knot' style © Vemale.com

Yang ini juga sebenarnya mudah cara bikinnya. Kalungkan scarf di leher, ambil salah satu bagian, kanan atau kiri. Buat ikatan di sana, tapi jangan ditarik terlalu kencang. Kamu pun nggak mau kan 'diikat' terlalu kencang? :D

Banananina x Vivi Zubedi scarf on 'The Fake Knot' style © Vemale.com

Next, sisakan lubang dari ikatan untuk memasukkan scarf sisi lainnya, lalu rapikan. Simple, tapi tetap cantik kan?

3. As a Cardigan

Banananina x Vivi Zubedi scarf on 'The Fake Knot' style © Vemale.com

Cardigan, atau boleh deh kamu bilang outer, memang pas banget dipadukan dengan baju apa saja. Mau lengan panjang atau pendek, oke. Pakai celana jeans atau rok, juga kece.

Banananina x Vivi Zubedi scarf on 'The Fake Knot' style © Vemale.com

Kamu tinggal mengikatkan saja tiga ujungnya menjadi satu, dan.... Taraa! Outer-mu pun siap mempercantik penampilan nge-date kali ini. Sudah siap berangkat? Yuk!

Banananina x Vivi Zubedi scarf on 'The Fake Knot' style © Vemale.com

Nah! Itu tadi tiga gaya memakai scarf yang bisa kamu contek, ladies and moms. Ah ya... selain gaya cara memakai scarf, kamu juga kudu memilih motif dan warna yang sesuai dengan baju yang kamu pakai. Karena sudah jadi item wajib dalam dunia fashion, kamu pasti bakal mudah kok menemukan scarf yang kece, seperti scarf Nature Rahapsody dari Vivi Zubedi yang bisa kamu cek lebih detil infonya di Banananina.

(vem/dew)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Fashion Trend