Sukses

Fashion

Unik, Baju yang Indah Ini Berbahan Plastik

Ladies pernahkah terbayangkan sebuah plastik diubah menjadi sebuah pakaian yang begitu indah? Nah, hal ini diwujudkan oleh label BYO dalam koleksi Spring/Summer 2018 yang bertajuk Eclipse.

"Koleksi kali ini terinspirasi dari Ecplise atau gerhana marahari. Saya sendiri memang sangat menyukai astronomi, jadi keindahan gerhana matahari ini begitu menginspirasi saya," ujar Desainer BYO, Tommy Ambiyo Tedji, saat ditemui di Jakarta Fashion Week 2018, di Senayan, Jakarta.

BYO yang sudah dikenal lewat clutch uniknya, kali ini meluncurkan sembilan koleksi pakaian berbahan dasar plastik. Yang terdiri dari berbagai atasan dan scarf dengan tambahan bahan bulu-bulu, latex, dan kulit yang membuay koleksi ini semakin unik.

Koleksi yang diselesaikan Tommy selama tiga bulan ini, bergaya casual futuristik. Bukan hanya pakaian, tas dan clutch BYO bisa digunakan dalam suasana apapun.

Koleksi BYO di Jakarta Fashion Week 2018/copyright redaksi vemale/anisha

"Selama ini kan BYO terkenal dengan clutch dan tasnya. Sekarang saya ingin mencoba hal baru dengan meluncurkan pakaian. Ini menjadi tantangan tersendiri buat saya. Tas-tas BYO juga bersifat universal yang bisa digunakan oleh siapa saja," tambah Tommy.

Walaupun mengangkat tema Ecplise yang identik dengan warna putih. Namun, BYO justru menggunakan warna-warna yang lebih terang seperti merah dan kuning.

"Bukan hanya hitam putih, ada warna-warna yang keluar begitu indah saat eciplse. Dari situlah saya membuat koleksi kali ini dari berbagai warna terang," tuturnya.

Koleksi yang dipamerkan di Jakarta Fashion Week 2018 ini juga pernah ia pamerkan di ajang bergengsi London Fashion Week. Bahkan, hampir tidak ada perbedaan dalam koleksi yang sudah dipamerkan dua kali ini.

"Ini sungguh kebetulan eciplse terjadi di London dan Indonesia, tepat sekali dengan saya ikut kedua fashion show tersebut. Jadi maknanya begitu. Perbedaannya hanya dari segi styling saja, ada yang look yang berbeda namun moodnya tetap sama," paparnya.

Bagaimana ladies, tertarik untuk mengoleksinya?

(vem/asp/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading