Sukses

Fashion

Resmi Dibuka 10 Tahun Jakarta Fashion Week 2018

Ladies kamu pecinta fashion? Jika ya, Ajang fashion bergengsi Jakarta Fashion Week (JFW) 2018 resmi dibuka. Acara yang dihelat selama sepekan, 21-27 Oktober 2017 di Senayan City, Jakarta ini bisa menjadi referensi berpakaianmu di tahun 2018 mendatang.

Perhelatan ini dibuka dengan mengetuk gendang oleh para mitra JFW 2018, salah satunya Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Triawan Munaf. Tak ketinggalan parada 10 desainer seperti Anne Avantie, Rinaldy A Yunardi, Sapto djojokartiko, Tex Saverio, Sebastian Gunawan, dan masih banyak lagi. Disusul dengan parade desainer yang akan memamerkan koleksi terbarunya di JFW 2018.

Salah satu penampilan model di Jakarta Fashion Week/copyright redaksi vemale/anisha

Triawan mengungkapkan bahwa fashion berperan besar terhadap perekonomian Indonesia, apalagi dengan sentuhan tangan yang tepat.

"Kualitatif harus kita dorong, jadi penggerak kaum muda dalam mengembangakan bisnis. Sebab semua anak muda bisa menjadi pergerakan perekonomian. Jadi coba buat size masyarakat Indonesia, jadi ngga berkiblat pada size luar negeri," ujar saat ditemui di ajangan Jakarta Fashion Week 2018 di Jakarta.

Nah, memasuki tahuk ke-10, JFW kali ini mengangkat tema 'Bhinneka dan berkarya'. Menurut Svida Alisjahbana, selaku ketua umum Jakarta Fashion Week, sungguh tepat diusung pada peringatan 10 tahun Jakarta Fashion Week, karena fashion adalah industri yang mampu merangkum berbagai pengaruh dan warisan budaya, juga berbagai titik padang atau pilihan lifestyle.

"Perjalanan 10 tahun ini sangatlah penuh dinamika dan tidak selalu mudah, namun kami merasa bangga telah berhasil mencapai level kolaborasi antara berbagai pemangku kepentingan di industri fashion dan asosiasi-asosiasinya, pabrik tekstil, dan garmen, retailers, pemerintah daerah, sekolah fashion," ungkap Svida.

Jakarta Fashion Week 2018/copyright redaksi vemale/anisha

Pada perhelatan kali ini, bukan hanya saja desainer Indonesia. Para desainer dari Australia, Swedia, India, Jepang, Korea Selatan, dan Inggris akan menampilkan koleksi terbaik mereka.

(vem/asp/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading