Sukses

Fashion

Mendunia, Indahnya Kain Tenun Baduy akan Dipamerkan di Paris Fashion Week

Melalui koleksi terbaru Lekat bertemakan "Bringing the Beauty of Baduy", kain tenun dan budaya Baduy kembali mendunia. Amanda Indah Lestari, pemilik label Lekat akan kembali memperlihatkan salah satu kekayaan Indonesia di panggung mode bergengsi, Paris Fashion Week.

Mandy, sapaan akrab desainer ini, akan menggambarkan sebuah cerita tentang para penenun perempuan di suatu desa yang kaya akan kerajinan tangan tradisionalnya.  Ia pun akan menggabungkan tren modern dengan seni tradisional warisan asalnya. Menurutnya, kali ini Lekat juga akan bermain dengan pola yang lebih sederhana.

"Membuat koleksi ini adalah salah satu yang paling menantang. Lekat dikenal dengan banyak permainan pola, tapi sekarang saya mau menunjukan kalau Lekat juga bisa lebih simpel," ujar desainer yang juga pernah mengharumkan nama Indonesia melalui dua ajang bertaraf internasional, yakni Fashion Scout dan International Fashion Showcase.

Koleksi kali ini pun akan didominasi oleh warna yang cenderung gelap seperti warna hitam dan biru. Meski begitu, koleksi ini tetap menonjolkan ciri khas Lekat seperti adanya permainan patches, embroidery, dan juga elemen garis. Koleksi terbarunya ini akan berkolaborasi dengan Grandtex yang dikenal dengan material denimnya.

"Kolaborasi kali ini, menunjukkan sebuah benang merah, di mana tetap menggunakan alat tenun tradisional untuk menunjukkan esensi dari karya tersebut," ungkapnya.

Lekat akan memamerkan 24 look di ajang Paris Fashion Week: tepatnya di Hotel D’Everux (Place Vendome) dan juga Tranoi. Tranoi merupakan International Fashion Trade Show yang berarti “diantara kita” dari bahasa Itali.

Di tahun 2017 ini, Tranoi akan diadakan di Carrousel du Louvre dan Palais de la Bourse, sebuah wadah untuk segala jenis kreativitas yang menjadi esensi dunia mode.

Tranoi nantinya akan menjadi jembatan yang menghubungkan para desainer tersebut kepada para buyer ternama seperti Galeries Lafayette, Dover Street Ginza, Barneys, Saks Fifth Avenue, Nordstorm, David Jones, dan masih banyak lagi.

(vem/asp/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading