Sukses

Fashion

Ladies, Inilah Kedudukan Brand Fashion Lokal di Mata Masyarakat

Kini, brand fashion lokal tak kalah eksisnya dengan brand ternama internasional. Terlihat dari banyaknya brand fashion lokal yang telah menjamur di pasar Indonesia. Bahkan, tak jarang peminatnya lebih menyukai produk asli Indonesia yang memiliki kualitas yang sama dengan brand internasional.

Hal ini pun diungkapkan oleh Nina Karina, desainer sekaligus founder clothing line Nikicio, yang menyampaikan bahwa respon pasar untuk brand fashion lokal sangat positif. Selain mendatangkan keuntungan, menurut Nina juga menjadi tantangan bagi setiap pelaku industri fashion di Indonesia.

"Nikicio selalu percaya kalau kualitas bagus itu adalah satu keharusan. Kalau nggak, kita akan semakin tertinggal. Semua orang akan cari produk yang tahan lama dan bagus. Dan brand di luar semuanya sudah mementingkan kualitas," kata Nina dalam acara KERJAXSAMA yang dihelat Jakarta Creative Hub, di Atrium Senayan City, Jakarta.

Brand fashion lokal semakin diminati karena kualitas brand lokal tak kalah berkualiatas dari produk luar negeri/copyright Vemale.com/Anisha SP

Produk lokal semakin dicintai masyarakat Indonesia, juga disampaikan oleh desainer Ikat Indonesia, Didiet Maulana. Menurutnya, sejak 4-5 tahun kita melihat brand fashion lokal semakin dikenal dan dicintai masyarakat. Ini pun menjadi tantangan yang positif untuk mempertahankan brand fashion lokal yang berkualitas.

"Sepertinya sekarang adalah saatnya brand lokal bangkit. Karena banyak anak muda yang memberikan kepercayaan pada brand lokal. Kita para creator juga harus membuat sesuatu yang inovatif, bahan dan kualitas yang bagus," ungkap Pendiri brand Ikat ini.

Menurut Didiet untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, desainer pun harus membuat karya yang bagus dengan kualitas yang baik pula. Sehingga produk dapat diminati, dan ingin terus membeli produk ini.

Peran sosial media, menurutnya begitu penting. Karena melalui sosial media lah para fashion stylist bisa memadupadankan busana dari brand fashion lokal, menjadi terlihat menarik, membuat inspirasi baru bagi anak muda untuk menggunakan brand fashion lokal.

(vem/asp/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading