KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. FASHION UPDATE

Tips and Trik Gunakan Kain Tradisional Agar Lebih Modern & Fashionable

Kamis, 10 Agustus 2017 19:00 Penulis: Anisha Saktian Putri
Dengan kain tradisional kamu bisa tampil modis dan fashionable/copyright Vemale.com/Anisha SP

Vemale.com - Ladies ingin tampil fashionable dengan menggunakan tenun ikat Sumba yang memiliki warna dan motif yang begitu indah? Nah, Chitra Subiyakto, seorang pecinta kain Nusantara dan Fashion Stylist, memberikan tips menggunakan tenun ikat Sumba ini agar lebih stylish dan modern.

"Penggunaan tenun ikat Sumba bisa dikenakan sangat stylish. Dengan cara yang begitu mudah seperti kain di putar-putar, mainin kain agar bisa kita pakai sehari-hari," ujar Chitra saat ditemui di Jakarta.

Menurut Chitra, hal pertama yang harus dilakukan setelah memiliki kain ialah membuat tambahan tali atau pita di kedua sisi dalam kain.

Model pertama

Model pertama memakai kain tradisional/copyright Vemale.com/Anisha SP


Kamu bisa melipatnya seperti menggunakan kain biasa. Sepertiga kain dikeluarkan, sehingga terbentuk dua lapis, lalu diikat dengan tali tersebut.

"Kalau mau tampil lebih gaya, tambahin seragen, ditumpuk di atas kain yang tadi udah dilipat, atau pakai ikat pinggang juga bisa," ujarnya.

Model kedua

Penggunaan untuk model kedua/copyright Vemale.com/Anisha SP


Selanjutnya, kamu bisa menggunakan tenun ikat ini sebagai dress atau kemben. Caranya, pakai kain hingga atas dada, kemudian ikat dengan menggunakan tali tambahan yang sudah kamu pasang di kain tersebut. Untuk bagian atas, kamu bisa tambahkan outer, seperti jaket, t-shirt atau tank top.

Model ketiga

Penggunaan kain untuk model ketiga/copyright Vemale.com/Anisha SP


Kamu bisa mengkreasikan kain ini dengan mengikatkan tali tersebut di bagian leher agar tampilannya seperti gaun. Untuk tambahan,  pakailah seragen di bagian perut atau pakai celana agar lebih fashionable.

Well, sekarang nggak perlu ragu lagi kan buat tampil modern dan fashionable dengan kain tradisional? Selamat mencoba dan semoga tips and trik ini bermanfaat.



(vem/asp/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Dari KapanLagi Untuk Indonesia