KAPANLAGI NETWORK
MORE

Di Hari Kartini, Agnes L. Budhisurya Hadirkan Karya Tema Srikandi

Jum'at, 21 April 2017 13:55 Penulis: Anisha Saktian Putri
Foto: copyright Vemale.com/Anisha Saktian Putri

Vemale.com - Lukisan indah tak hanya bisa kita nikmati hanya lewat media kanvas saja. Goresan karya seni ini kini juga bisa kita lihat pada busana yang dirancang oleh Agnes L. Budhisurya. Pernah mendapatkan kehormatan merancang busana untuk perhelatan Miss World, kini Agnes kembali mengeluarkan koleksi terbarunya sebanyak 30 looks yang terdiri dari gaun bercorak wayang sebagai representasi dari legenda budaya, serta menggunakan tenun asli Nusa Tenggara.

"Karya saya lebih ke sentuhan tradisional ada batik, tenun, kebaya. Jadi saya tidak hanya melukis di atas kanvas sah tapi di kain juga. Saya buat replika di atas kanvas lalu diprint kemudian dijadikan gaun," ujar Agnes saat ditemui dalam acara 'Untukmu Indonesia', di New Playground Dept. Store, Lippo Mall Kemang, Jakarta.  

Agnes pun mengangkat tema pewayangan Arjuna dan Srikandi. Sebab menurutnya Srikandi ialah pahlawan wanita yang cantik tapi perkasa. Jadi dalam menyambut Hari Kartini ia ingin memberikan dedikasi kepada wanita Indonesia agar lebih berkarya lagi.

"Tema untuk wanita ingin tampil memesona, menutupi kekurangan tapi menonjolkan kelebihan. Arjuna Srikandi ini adalah cerita dari Jawa, ibu saya penggemar jadi saya sudah terbiasa mendengar cerita rakyat ini," tambahnya.

Foto: copyright Vemale.com/Anisha Saktian Putri


Sedangkan, dalam pewarnaan wanita yang juga tergabung dalam Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) ini menggunakan rempah asli Indonesia. Kebaya bordir pun dipilih sebagai padanan kain batik, gaun bercorak bunga hortensia dengan warna yang lembut dan segar, dan juga batik yang dipercantik dengan sapuan kuas lukisan.

(vem/asp/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : DIY: Fringe Jeans Kekinian, Bikin Celana Belelmu Modis Kembali