KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. FASHION UPDATE

Keren, H&M Ubah Limbah Pantai Jadi Berbagai Fashion Item Trendy

Kamis, 20 April 2017 16:00 Penulis: oleh: Anisha Saktian Putri
Foto: copyright Anisha Saktian Putri

Vemale.com - Bagaimana jadinya jika limbah pantai yang dianggap tidak berguna diubah menjadi pakaian sehari-hari dengan model yang trendy? Nah, ide tersebut pun ternyata diwujudkan jadi koleksi terbaru dari H&M yang dinamai Conscious Exclusive. H&M menyulap limbah plastik, kayu, dan kaca menjadi deretan gaun, tas, dan aksesoris cantik.

Tak hanya mengubah limbah plastik, kayu, dan kaca menjadi berbagai pakaian, tas, serta aksesoris. Produk terbarunya ini sangat mengedepankan keramahan lingkungan yang menyertakan pionir bahan ramah lingkungan, BIONIC® – poliester daur ulang yang dibuat dari limbah plastik pantai.

Foto: copyright Anisha Saktian Putri


Koleksi Conscious Exclusive ini tersedia untuk wanita, pria, bahkan anak-anak yang bisa digunakan untuk acara formal maupun santai. Tak hanya pakaian, H&M pun mengeluarkan seri parfum Conscious Exclusive yang dibuat dari minyak organik yang tersedia di beberapa negara. Koleksi ini akan tersedia di 160 gerai di seluruh dunia dan secara online mulai tanggal 20 April 2017. Di Indonesia sendiri koleksi ini hanya tersedia di H&M Grand Indonesia.

"Kami ingin memperlihatkan kalau limbah plastik bisa menjadi baju yang cantik. Semua bahan-bahan ini juga sudah lulus uji standar, sehingga aman digunakan," ungkap Cindy Joanna, selaku H&M Showroom Responsible, di Jakarta Selatan,

Foto: copyright Anisha Saktian Putri


Koleksi Conscious Exclusive sudah dirilis H&M selama setahun sekali. Dalam koleksinya kali ini H&M menyuarakan gerakan ramah lingkungan. Dari seluruh rangkaian produk H&M, 20% di antaranya terbuat dari bahan ramah lingkungan (2015). Bahkan, produk ini merupakan salah satu pengguna terbesar poliester daur ulang sekaligus menjadi salah satu konsumen terbesar kain katun organik.   

Foto: copyright Anisha Saktian Putri

"Kami menetapkan target untuk produk katun, yakni menggunakan 100% sumber daya yang ramah lingkungan pada tahun 2020. Semua ini menjadi bagian dari tekad kuat H&M untuk membuat fashion berkualitas nan ramah lingkungan yang dapat menjangkau lebih banyak kalangan," tambahnya.

Nah, Ladies untuk koleksi terbaru H&M ini dijual dengan harga mulai dari Rp. 499.900,-. Tertarik mengoleksinya? Yuk segera kunjungi gerai H&M terdekat.

(vem/asp/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Raffi Ahmad - Caca Tengker Baikan? - Ayu Ting Ting Keluar Dari Pesbuker