/fashion-update/103470-cantiknya-batik-jawa-yang-disulap-jadi-pakaian-muslim-modern.html

Cantiknya Batik Jawa Yang Disulap Jadi Pakaian Muslim Modern

Selasa, 11 April 2017 15:51

Oleh: Anisha Saktian Putri

Foto: copyright Vemale.com/Anisha Saktian Putri

Vemale.com - Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa kain batik selalu mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia. Sebagai warga Indonesia kita patut berbangga hati karena keindahan kain batik ini sudah diakui di mata dunia.

Batik memang tak bisa dipandang sebelah mata. Seiring dengan perkembangan fashion, batik jadi bahan yang sangat bisa diubah jadi karya fashion yang stylish. Kain batik pun disulap menjadi pakaian muslim yang modern oleh brand lokal Zuikaffah. Brand yang selalu mengusung kain-kain nusantara tersebut kini menggunakan batik Jawa untuk lini koleksi terbarunya yang bertajuk Abyor.

Abyor dalam bahasa Jawa yang berarti cahaya ini membuat delapan koleksi baju terbaru Zuikaffah menggunakan unsur gold. Mila Meiliasari sebagai Art Director sekaligus Fashion Designer Zuikaffah mengungkapkan bahwa sesuai dengan tema yang diangkat kali ini Zuikaffah menghadirkan koleksi dengan sentuhan diamond dan permata namun tetap setia dengan pada batik dan bahan etnik.

"Ciri khas Zuikaffah adalah berani memadukan pattern-pattern modern dengan batik. Dalam koleksi Abyor kali ini batik bercampur kulit dipadu dengan hiasan swarovski dan diamond pattern,"ujar Mila saat ditemui di Jakarta.

Koleksi Zuikaffah menampilkan cahaya yang dimiliki setiap wanita yang memunculkan sisi feminism dan keanggunan perempuan. Koleks Abyor menggunakan bahan bertekstur agak keras dengan batik berwarna salem dan gold serta warna kuning kunyit lembut dengan dua design yang berbeda.

Design pertama muncul feminim dengan tampilan batik yang lebih mendominasi. Dengan cutting setengah rok lebar dan penambahan bahan organdi menonjolkan sisi keanggunan perempuan.

Koleksi Abyor ini limited edition karena hampir seluruh koleksinya menggunakan batik tulis yang pengerjaannya memakan waktu lama dan pewarnaan yang cukup rumit. Tertarik mengoleksinya Ladies?

Baca Juga:

Tips Fashion Agar Hijab Tak Monoton Dari Ivan Gunawan

Saat Kain Jambi Diubah Jadi Busana Modern, Begini Jadinya

Ria Miranda Usung Koleksi Terbaru Fall/Winter 2017 ke Korea

Luncurkan Fioritura, Sebastianred Terinspirasi Keindahan Bunga

Katy Perry Pakai Sepatu Desainer Indonesia Di Video Klip Terbaru

Kejora Jadi Best Dress Miss Universe, Ini Perasaan Ivan Gunawan

(vem/asp/ivy)


Rekomendasi Pilihan

Kinoy galau gaes... - KapanLagi #LUPAINMANTAN

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Aries

Meskipun merasa tidak adil cobalah untuk bertahan.