Sukses

Fashion

Percaya Atau Tidak, Sepatu Ini Terbuat Dari Botol Minuman Bekas

Adalah hal wajar jika sebuah sepasang sepatu terbuat dari bahan kain, karet, dan berbagai kelengkapannya. Tapi adalah hal yang tidak lazim jika ada sepatu yang terbuat dari botol minuman bekas. Bahkan sepatu-sepatu ini nantinya juga bisa didaur ulang selayaknya botol plastik wadah air tersebut.

Merek sepatu ini bernama Rothy's dan hanya membutuhkan enam menit untuk dibuat. Hebatnya lagi, sepatu Rothy's anti-bakteri, bisa dicuci dengan mesin serta bersirkulasi dengan baik.

Sepatu inovatif ini adalah hasil pemikiran dua wiraswastawan asal Amerika Serikat. Hasil riset yang merekau lakukan menemukan fakta bahwa botol plastik bisa menjadi bahan dasar dari sebuah sepatu cantik. "Botol-botol ini dibeli dari pusat daur ulang. Botol dan tutupnya kemudian ditempatkan di mesin penggiling," jelas Roth Martin sebagai Co-Founder dari Rothy's.

Dipaparkan lagi oleh Martin bahwa botol yang sudah hancur dari mesin penggiling kemudian disumbing menjadi bentuk lebih kecil. Barulah kemudian didorong keluar dari sebuah mesin bertekanan udara. "Jadi ini 100% serat halus terbuat dari botol air minum," kata Martin.

Sepatu ini jadi dalam tempo cepat karena mesin pemintal 3D yang sudah dikodekan oleh komputer. Hasilnya? Flat shoes yang cantik, modis, dan ramah lingkungan. Iiih, gemas lihatnya, bagus!

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading