KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. FASHION UPDATE

OSD Hadirkan Busana Muslim Modis Namun Tetap Syari Di IFW 2017

Sabtu, 04 Februari 2017 14:00 Penulis: Reporter: Anisha Saktian Putri
Foto: copyright Vemale.com/Anisha Saktian Putri

Vemale.com - Oki Setiana Dewi memamerkan koleksi  busana muslim terbarunya di ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 yang bertemakan Bhineka of Syar'i'. Kali ini, ia menawarkan busana muslim syar'i namun saat dipakai kamu akan tetap terlihat ramping. Hal ini ialah tantangan terbesar baginya, sebab busana syar'i memang identik dengan busana yang memiliki cutting yang menumpuk.

"Koleksi kali ini bhineka of syar’i, berbeda-beda dalam berhijab tapi tetap syar’i. Tantangannya adalah baju syar'i itu kan identik dengan baju yang sangat panjang, bahkan sampai ke paha, bahkan ada kerudung saya yang sampai ke betis. Saya harus memastikan kerudung tersebut tidak terlihat menumpuk dan tidak terlihat monoton," ujar Oki saat ditemui di Indonesia Fashion Week 2017, Jakarta.

Oki mengaku bahwa tema yang ia ambil terinspirasi oleh semboyan Indonesia 'Bhineka Tunggal Ika' yang bermakna berbeda-beda namun tetap satu. "Walau berbeda-beda cara memakai kerudungnya, tujuannya tetap satu, yaitu mendapat ridha Allah," tambahnya.

20 koleksi busana syar'i rancangan Oki didominasi dengan warna pastel dengan menggunakan bahan cerutti chiffon dan organza agar tetep terkesan anggun namun terlihat ramping. "Ada beberapa design yang saya buat fresh, jadi walaupun menutup sampai betis tapi tetap terlihat slim dan tidak terlihat ketat ya," ujarnya.

Selain itu, beragam desain dipamerkan lewat aksen baik pada kerudung maupun busananya sendiri. Misal keliman dibuat mengkerut, ada pula cutting-cutting yang asimetris. Oki pun menambahkan detail kristal Swarovski dan payet, khususnya di bagian keliman kerudung.

"Jadi busana ini lebih cocok dipakai ke acara-acara formal dan semi-formal," tutupnya.

Nah Ladies tertarik dengan koleksi rancangan Oki Setiana Dewi?

(vem/asp/ivy)
KOMENTAR PEMBACA